Pemilu 2014 Septo Indarto

8 Apr

Pemilu 2014
Septo Indarto

Siapapun yang akan menjadi partai pemenang pemilu tahun 2014 mempunyai pekerjaan berat untuk membangun Negara. Pemilu 2014 akan menjadi indikator terlaksananya pesta demokrasi di Indonesia. Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat saat ini, pemimpin yang mampu melihat kelebihan dan kekurangan di segala bidang dan bagaimana memanfaatkan kelebihan yang ada dan bagaimana menutup kelemahan yang selama ini menjadi hambatan untuk membangun bangsa dan Negara.
Di Asia, Indonesia adalah Negara besar, sejak tahun 1945 telah menjadi Negara yang memberikan inspirasi untuk pergerakan kemerdekaan Negara-negara di Asia dan Afrika, Indonesia adalah Negara yang menciptakan Negara konstitusi modern pada tahun 1945, ketika proklamasi kemerdekaan dipersiapkan oleh para pemimpin kita sebaik mungkin pelaksanaannya mengenai hal teknis dalam kehidupan bernegara.

Negara ini mempunyai sejarah yang panjang sebelum tahun 1945 dan setelah tahun 1945 akan berjalan sebagai sebuah Negara yang modern. Bapak bangsa kita telah merumuskan visi dan misi mengenai Indonesia modern, hal yang terpenting adalah kemerdekaan merupakan jembatan emas untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Ini yang harus menjadi landasan setiap para pemimpin bangsa dalam menjalankan sistem kekuasaaan ketika terpilih menjadi pemimpin.
Indonesia harus terus membangun di segala bidang, memperbaiki infrastruktur, membangun ketahanan pangan, membangun institusi pendidikan modern berbasis riset untuk menunjang program pembangunan, pembangunan ekonomi berbasis industri pertanian dan industri teknologi. Semuanya harus menjadi fokus utama dari para pemimpin bangsa saat ini.
Kita harus terus mengejar ketertinggalan kita dalam kompetisi dengan bangsa-bangsa lain di kawasan Asia dan di kawasan lain. Indonesia harus segera membangun pusat-pusat penelitian untuk membangun industri berbasis riset yang akan menciptakan nilai tambah bagi produk-produk Indonesia.
Pemilu 2014 harus dijadikan bahan renungan bagi para pemimpin bangsa ini untuk mencari formula yang tepat bagaimana membangun Negara Indonesia disegala bidang, program-program pembangunan yang diciptakan harus mampu meningkatkan kualitas hidup orang Indonesia. Indonesia adalah Negara besar yang dilimpahi dengan sumber daya alam yang kaya dan dapat menunjang kehidupan rakyatnya dalam pembangunan. Hal ini bisa menjadi nilai tambah jika para pemimpin bangsa mampu merumuskan pembangunan yang berbasis riset untuk memberikan keunggulan, para pemimpin harus mulai melihat peluang-peluang baru dalam membuat kebijakan ekonomi yang menjadikan Indonesia mampu menjadi Negara yang kuat dibidang industri dan mempunyai banyak tenaga ahli.

Pemilu 2014 jangan hanya dijadikan sebagai pesta demokrasi untuk memilih partai dan caleg saja, tetapi harus dijadikan pijakan demokrasi yang benar yang berjalan sesuai aturan untuk melangkah ke depan bagaimana Negara Indonesia dapat berhasil untuk mencapai kesejahteraan yang telah di gariskan oleh para pemimpin bangsa. Pesta demokrasi adalah mekanisme untuk mewujudkan itu semua. Rakyat akan melihat calon pemimpin yang berkualitas akan mampu menjalankan kepemimpinan yang efektif dan mampu menciptakan perubahan yang besar, para pemimpin dituntut bukan hanya mampu menjual program-program partai, tetapi apakah mereka akan siap membawa Negara ini yang bernama Indonesia untuk bersaing dengan Negara-negara lain di panggung internasional. Ini bukan hanya sebagai sebuah impian besar tetapi yang harus diperhatikan adalah kemampuan para pemimpin untuk mewujudkan impian para bapak bangsa di era tahun 1945. Indonesia dilahirkan sebagai Negara merdeka yang modern, sudah saatnya di era modern Indonesia menjadi salah satu kiblat dunia dan itu semua adalah tugas para pemimpin, rakyat akan melihat apakah mereka mampu atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: