Inovasi dan Masa Depan Septo Indarto (Team Double S)

28 Mar

Inovasi dan Masa Depan
Septo Indarto (Team Double S)

Bahwa dalam kehidupan ada suatu hal yang harus kita perhatikan, yaitu inovasi telah menjadi budaya kerja kita sehari-hari, ini akan menciptakan hal-hal yang baru dan luar biasa. Setiap Negara harus terus melakukan riset dalam menciptakan penemuan-penemuan baru sebagai nilai tambah dan juga menunjukkan kemampuan bersaing dengan Negara lain. Rencana Inovasi jangka panjang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan akan menjadi andalan utama untuk meningkatkan penjualan baik produk dan jasa. Inovasi akan menciptakan perubahan dalam perubahan budaya kerja dan cara berpikir. Kemajuan tidak dapat kita hindari, kita harus menjadi pelopor kemajuan dan tidak hanya sebagai penonton saja. Kita harus melihat masa depan. Masa depan adalah peluang dan kita harus melihat pasar untuk menciptakan peluang itu.
Inovasi akan membuka kita terhadap hal-hal baru yang tidak pernah kita lihat dan tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Inovasi akan meningkatkan skill kita dalam menciptakan penemuan-penemuan baru dan meningkatkan kualitas diri kita, karena kita akan terus belajar tanpa henti untuk menciptakan hal-hal baru yang mampu kita ciptakan dan kita dapat menjualnya kepada pasar. Pasar adalah sebuah ruang yang terbuka luas karena di dalam pasar terdapat banyak konsumen dari berbagai latar belakang profesi, kita dapat menjual produk-produk kita kepada mereka, bisa memperluas daya jangkau produk kita, bisa melihat apakah produk kita disukai oleh konsumen atau tidak disukai oleh konsumen.
Inovasi atau Mati, slogan ini saat ini sering terdengar diseluruh dunia. Tujuannya adalah setiap organisasi perusahaan tidak boleh berhenti untuk berkreasi menciptakan produk-produk baru dan harus secara konsisten memotivasi para karyawan untuk terus melakukan produktivitas kerja untuk mencapai hasil yang terbaik setiap saat. Ketika persaingan benar-benar ketat maka setiap organisasi perusahaan harus menciptakan strategi inovasi jangka panjang dan tidak boleh berhenti dalam melakukan hal itu.
Inovasi diciptakan bukan hanya untuk memproduksi sebuah benda atau produk, tetapi inovasi juga bisa diciptakan bagaimana menciptakan sistem kerja yang lebih efisien dan cepat, intinya adalah adanya perubahan yang lebih baik dari perubahan yang telah dilakukan. Tujuannya untuk menciptakan sistem yang terbaik dari yang terbaik. Ini memerlukan waktu dan proses, hal pertama yang dilakukan adalah bagaimana melakukan pelatihan Sumber Daya Manusia, tujuannya untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang pekerjaan mereka. Sumber Daya Manusia adalah asset yang berharga bagi organisasi perusahaan, tanpa adanya Sumber Daya Manusia yang handal akan sangat sulit untuk mampu bersaing, karena mereka yang menjalankan kegiatan operasi organisasi perusahaan setiap waktu. Jika kemampuan mereka tidak ditingkatkan maka mereka akan sulit berkembang dan yang menjadi kenyataan buruk akan terjadi yaitu kehancuran dan kebangkrutan organisasi perusahaan. Karena perusahaan tidak mampu berkembang lagi untuk menjadi yang terbesar dan selalu kalah dalam persaingan yang ketat dengan organisasi perusahaan yang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: