Pak Jokowi dan Perubahan Septo Indarto (Team Double S)

20 Mar

Pak Jokowi dan Perubahan
Septo Indarto (Team Double S)

Pak Jokowi adalah orang yang sederhana tetapi mempunyai visi yang maju bagaimana memajukan sebuah daerah, namanya mulai dikenal sebagai walikota Solo dan mempunyai gagasan yang inovatif untuk membangun kota Solo. Awal karir politiknya adalah ketika dia terpilih menjadi walikota Solo selama dua periode, dia dinilai sukses memimpin kota Solo yang berpenduduk sekitar 500.000 orang. Salah satu prestasi yang membuat fenomenal adalah dia berani mempromosikan mobil buatan SMK ke panggung otomotif nasional ketika membuat mobil nasional masih menjadi sebatas impian bagi bangsa Indonesia. Mobil nasional mempunyai desain yang sangat bagus dan juga mesin yang berkualitas. Mobil buatan SMK menandakan bahwa kualitas sumber daya manusia Indonesia mampu menciptakan mobil yang bagus dan dapat diterima oleh pasar, ini menciptakan optimism bagi semua orang. Ketika dia berhasil memperkenalkan mobil SMK maka pemerintah pusat harus melihat peluang ini dan mengembangkannya menjadi mobil yang dapat diproduksi secara nasional dan memberikan bantuan untuk membangin pabrik untuk memproduksinya. Pak Jokowi telah mengajak pemerintah pusat untuk membuka mata mengenai kemampuan para pelajar Indonesia bahwa mereka mampu menguasai teknologi. Tetapi untuk menjadi lebih besar maka dukungan pemerintah harus turun untuk mewujudkan impian itu.
Keberhasilannya memimpin kota Solo, maka dia dilirik oleh Partai PDIP dan Partai Gerinda untuk memimpin Jakarta, masyarakat Jakarta menyambut dia sebagai calon pemimpin Jakarta dan Pak Jokowi berhasil memenangkan pemilihan gurbenur mengalahkan Bapak Fauzi Bowo yang mencalonkan diri untuk masa jabatan yang kedua.
Hal yang paling menarik perhatian masyarakat mengenai sosok Pak Jokowi adalah dia adalah orang yang sederhana, mampu berkomunikasi dengan masyarakat dengan bahasa yang mudah dimengerti, mempunyai gagasan yang tidak rumit dan segera menjalankannya, orangnya tegas, bersih dari korupsi. Ini yang menjadi nilai penting bagi Pak Jokowi untuk bersaing memperebutkan kursi presiden 2014. Dari beberapa lembaga survei nasional, Pak Jokowi selalu menempati urutan teratas. Walaupun kondisi ini masih sementara dan setiap waktu akan terus berubah, hal yang terpenting adalah Pak Jokowi harus mampu menyampaikan visi dan misi jika dia terpilih menjadi presiden Republik Indonesia 2014.
Hampir sebagaian masyarakat Indonesia menyukai sosok Pak Jokowi, pendukungnya bukan hanya di pulau Jawa tetapi juga di beberapa daerah dipulau Jawa. Saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang jujur dan tegas, itu semua melekat dalam kepribadian Pak Jokowi. Karena hal itu akan menciptakan good governance yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk meningkatkan kinerja pembangunan. Indonesia membutuhkan orang yang mampu melihat masa depan dan telah mempunyai program-program yang jelas dalam membangun Indonesia. Pembangunan infrastruktur yang lebih modern sangat dibutuhkan oleh Indonesia untuk bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Pak Jokowi mampu melaksanakannya, dia telah berbuat sebelumnya di kota Solo, bagaimana dia mampu menjadi kota Solo yang lebih modern, asri, dan mampu memperkenalkan kota Solo sebagai tujuan wisata nasional dan internasional.
Pak Jokowi adalah tokoh yang mempunyai kebijakan menjalankan pemerintahan yang transparan, karena dia menginginkan semua proyek-proyek pembangunan di jalankan untuk kepentingan rakyat dan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan rakyat. Dia bukan berasal dari militer dan bukan berasal dari birokrat dan bukan dari keluarga dinasti politik, dia adalah murni pengusaha mebel. Tetapi dia mempunyai kharisma karena dia orang yang sedehana dan merakyat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: