Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi Asia (Septo Indarto- Team Double S)

12 Mar

Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi Asia
(Septo Indarto- Team Double S)

Apakah Anda percaya bahwa industri pariwisata di wilayah Asia, telah menyumbang devisa lebih dari $ 100 milyar pertahun. Asia dengan keindahan dan kecantikan alamnya telah menjadi pusat tujuan pariwisata dunia.
Asia juga mempunyai budaya yang multikultur yang berbeda di setiap Negara. Ketika seorang turis melakukan Tourism Adventure dari satu Negara ke Negara lainnya di Asia. Dia akan melihat sebuah atraksi budaya yang berbeda tetapi sangat eksotik. Asia juga dikenal sebagai wilayah yang mayoritas penduduknya relijius. Ketika kita berkunjung ke daerah Arab maka nuansa Islam akan sangat menonjol dan ketika berkunjung ke daerah Asia Timur maka nuansa aktivitas keagamaan Budha akan sangat terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Di India kita akan melihat nuansa Hindu dan Islam dalam aktivitas masyarakatnya. Di Asia Tenggara nuansa Islam, Hindu, Kristen dan Budha menjadi ciri khas kehidupan masyarakat. Asia juga menawarkan wisata arsitektur yang sangat luar biasa indah dan bernuansa relijius. Seorang wisatawan akan mengagumi keindahan bentuk candi Borobudur di Indonesia. Melihat keindahan dengan merasakan nuansa yang romantis ketika melihat Taj Mahal di India. Seorang wisatawan dapat mempelajari nilai-nilai filsafat kehidupan ketika berkunjung ke wilayah Asia Timur, seperti China, Korea Selatan dan Jepang.

Hampir seluruh Negara-negara di kawasan Asia pada saat ini melakukan modernisasi dalam pembangunan. Banyak sekali pembagunan gedung-gedung modern dan mmepunyai arsitektur unik yang modern dibangun untuk keperluan kantor, hiburan dan pembelanjaan. Yang terlihat unik adalah gedung-gedung megah yang di bangun itu tetap menjaga tradisi ketimurannya. Gedung-gedung megah ini adalah simbol kemakmuran Asia.

Orang-orang Asia juga tidak pernah melupakan festival-festival yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Seperti di Jepang, kita mengenal festival bunga sakura (Hanami) yang berlangsung setiap akhir bulan Maret hingga awal bulan April di Jepang. Pada festival ini masyarakat Jepang akan menggelar tikar dibawah pohon sakura untuk menikmati kecantikan bunga-bunga Sakura. Festival bunga Sakura adalah salah satu festival yang paling ditunggu oleh masyarakt Jepang. Karena dalam festival bunga Sakura (Hanami) masyarakat Jepang dapat merasakan keindahan bunga Sakura dan juga menghilangkan stress akan mengenai beban pekerjaan sehari-hari di kantor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: