Packard Bell Septo Indarto (Team Double S)

11 Feb

Packard Bell
Septo Indarto (Team Double S)

Di era jayanya komputer merek Packard Bell adalah pilihan konsumen, karena perusahaan ini fokus kepada branding dan jalur distribusi penjualan sehingga konsumen mudah untuk mendapatkan produk ini. Packard Bell mempunyai strategi yang bagus bagaimana menjadi pemimpin perusahaan untuk mengalahkan kompetitornya. Perusahaan ini berhasil menjual PC Home ke pelanggan, Packard Bell berhasil mengalahkan IBM, Dell dan Compaq. CEO Beny Alagem adalah orang dibalik suksesnya Packard Bell menjadi salah satu perusahaan yang sangat diperhitungkan dalam pasar komputer. CEO Beny Alagem mempunyai visi yang melihat bahwa Personal Computer sebagai alat untuk bekerja. Dari visi yang sederhana ini kemudian berkembang menjadi sejumlah strategi bisnis untuk meningkatkan penjualan yang didukung kepada fokus distribusi sebagai strategi inti pemasaran untuk meningkatkan penjualan. Visi Personal Computer untuk bekerja, membuat perusahaan Packard Bell harus bekerja dengan cepat untuk memperkenalkan produk mereka kepada setiap orang.

Packard Bell langsung menjual produk-produk mereka kepada pengencer besar, yaitu Wal Mart yang dikenal adalah peritel besar yang menawarkan diskon besar untuk kebutuhan sehari-hari konsumen, seperti: Telivisi, pemanggang roti, Microwave dan makanan. Packard Bell langsung menjual produknya ke pasar umum dimana konsumen dapat lebih mudah untuk mengetahui produk mereka dan kemudian membelinya. Perusahaan Packard Bell adalah perusahaan pertama dalam industrinya yang memasang ulang software ke komputernya maka mereka menggunakannya tanpa box, kemudian para teknisi Packard Bell membuat teknologi baru untuk inovasi produk-produknya sehingga tidak ketinggalan jaman hal ini untuk mengantisipasi kepentingan konsumen karena dengan perkenalan Chip Intel Pentium yang akan menjadi standar kinerja komputer saat itu, Packard Bell juga dikenal sebagai perusahaan yang pertama mengemas produknya dengan teknologi surround sound dan juga rangkap dua CD-ROM, hal ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk-produk mereka di pasaran. Hasilnya penjualan melonjak.

Packard Bell adalah perusahaan yang berhasil melihat pasar dan apa yang dibutuhkan oleh pasar, jalur distribusi yang kuat adalah kuncinya sehingga konsumen mudah untuk mendapatkan produk-produk mereka. Packard Bell adalah perusahaan yang melihat bahwa PC adalah alat untuk bekerja sehingga perlu untuk menjangkau konsumen. Perusahaan ini berhasil menembus persaingan dengan perusahaan-perusahaan besar dan menjadi pilihan konsumen untuk membeli produk PC.

Packard Bell berhasil meningkatkan penjualan dan menggunakan distribusi sebagai strategi inti pemasaran untuk membantu meningkatkan penjualan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: