Satya Nadella Septo Indarto (Team Double S)

10 Feb

Satya Nadella
Septo Indarto (Team Double S)

Dia adalah seorang yang luar biasa dalam menjalankan proyek-proyek di Microsoft, ketika Microsoft sedang mencari CEO baru untuk memimpin perusahaan ini ke masa depan, Satya Nadella adalah orang yang tepat untuk menduduki jabatan CEO. Bagi orang yang mengetahui sepak terjangnya, dia adalah seorang veteran teknologi informasi tetapi dia mempunyai kemampuan dalam membaca peluang bisnis, teknologi seperti apa yang harus dikembangkan untuk tetap mampu menjadi yang terbaik dalam penguasaan pasar teknologi. Dia harus terus meningkatkan kemampuan inovasi Microsoft ketika persaingan antar perusahaan teknologi semakin sengit. Windows adalah operation system yang sangat populer tetapi saat ini semua pengguna komputer mempunyai banyak pilihan. Tidak semua produk-produk Microsoft sukses tetapi banyak produk Microsoft yang sukses. Langkah kedepan adalah bagaimana menciptakan bisnis model baru bagi Microsoft. Microsoft adalah raja untuk saat ini, tetapi perusahaan pesaing akan terus memacu inovasi mereka untuk menumbangkan Microsoft, Google adalah lawan tangguh yang sudah tidak bisa dianggap enteng. Microsoft harus melihat ini dengan terus melakukan inovasi baru. Satya Nadella adalah orang yang harus mampu menjalankan semua visi dan misi perusahaan Microsoft, dia akan membawa arah perubahan perusahaan ini ke era masa depan.
Hari pertama ketika dia menduduki jabatan sebagai CEO adalah dia mengirim e-mail keseluruh karyawan dan salah satu isi surat itu adalah perlunya melakukan inovasi. Dia menulis kita perlu memprioritaskan inovasi yang merupakan pusat dari nilai pemberdayaan pengguna dan melakukan lebih banyak dalam organisasi. Satya Nadella melihat persaingan akan semakin sengit, dia harus membawa Microsoft kea rah baru sebagai perusahaan teknologi, dia mengatakan: Pekerjaan terbaik terjadi saat Anda tahu tidak hanya pekerjaan , tetapi sesuatu yang memperbaiki kehidupan orang lain. Ini peluang yang mendorong kita di perusahaan ini.
Satya Nadella memulai karir di Microsoft pada tahnun 1992, dia terlibat banyak proyek penting di Microsoft, jabatan terahir adalah Executive Vice President Group Cloud and Enterprise. Dia membawa visi baru yaitu: Dia ingin Microsoft bukan hanya meningkatkan kemampuan karyawannya tetapi juga meningkatkan kehidupan masyarakat. Microsot ingin meningkatkan kemampuan kualitas hidup masyarakat melalui teknologi informasi. Bagi Satya Nadella banyak perusahaan yang ingin mengubah dunia tetapi sangat sedikit yang memiliki semua elemen yang diperlukan yaitu talenta, sumber daya manusia, dan ketekunan. Dia memilih kerja di Microsoft karena melihat perusahaan ini mempunyai semua persyaratan tersebut. Dia meminta semua karyawan untuk membangun fondasi bersama sehingga Microsoft akan terus mampu menjadi perusahaan yang penuh dengan talenta yang hebat untuk menciptakan banyak inovasi yang bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.
Microsoft saat ini harus berhadapan dengan para pesaing yang ingin mengalahkan dominasi mereka. Apple adalah salah satu pesaing mereka dan telah menciptakan sebuah branding yang sangat kuat untuk para pencinta Apple, dimana Microsoft sangat sulit untuk bersaing. Google terus melakukan banyak inovasi dunia teknologi informasi dan menawarkan banyak inovasi teknologi melalui jaringan internet dan menawarkan produk-produk mereka gratis dan produk berbayar dengan harga yang terjangkau, kesuksesan Android adalah salah satu contoh dimana Google menjadi pemain yang sangat penting di era mobile, dimana Microsoft sangat sulit untuk mengalahkan dominasi Google.
Satya Nadella adalah sarjana yang meraih tiga gelar,dari universitas yaitu:
1. Universitas Manglore.
2. Universitas Wisconsin di Milwaukee
3. Universitas Chicago
Alasan Bill Gates menunjuk Satya Nadella menjadi CEO ada tiga alasan yaitu: Dia adalah pemimpin yang mempunyai skill yang tinggi, mempunyai visi bisnis, kemampuannya membawa semua orang kedalam team work yang kuat. Misi Satya Nadella adalah bagaimana meningkatkan inovasi dan juga meningkatkan pertumbuhan produk saat ini dan dimasa mendatang. Satya Nadella akan membawa Microsot menuju era baru yaitu dari perusahaan pencipta software untuk operating system menjadi perusahaan yang menciptakan perangkat dan layanan. Ini akan membawa MIcrosot kea rah baru untuk meningkatkan penjualan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: