Hubungan Amerika-Asia Septo Indarto (Team Double S)

19 Jan

Hubungan Amerika-Asia
Septo Indarto (Team Double S)

Hubungan Amerika-Asia akan semakin erat di tahun mendatang. Amerika sangat memerlukan Asia dan Asia membutuhkan Amerika dalam hubungan perdagangan. Asia telah menjadi mitra yang sangat penting bagi Amerika. Karena Asia berhasil menjadi sebuah kekuatan yang sangat kuat di segala bidang. Kebudayaan Asia yang variatif menarik banyak sekali minat para ilmuwan Amerika untuk lebih mengenal Asia, inovasi-inovasi produk Asia menjadi sebuah trend di Amerika. Amerika membutuhkan Asia bukan hanya sebagai pasar untuk produk-produk Amerika saja, Asia telah mendorong pertumbuhan perekonomian Amerika. Perusahaan-perusahaan Asia telah berjasa menciptakan lapangan pekerjaan dalam jumlah besar kepada masyarakat Amerika.
Lalu lintas penerbangan antara Asia dan Amerika akan semakin meningkat karena banyak orang Asia yang berkunjung ke Amerika untuk kepentingan bisnis, melanjutkan pendidikan, pergi berwisata bersama keluarga. Wisatawan dari Asia akan semakin besar jumlahnya ke Amerika dan itu akan mendorong biro perjalanan Amerika untuk berkembang dan terus mencari pasar di wilayah Asia.
Hubungan ekonomi adalah tahap awal saling ketergantungan antara Amerika dan Asia. Tetapi hubungan ini terus meningkat ke bidang yang lain. Perdagangan yang tumbuh pesat di wilayah-wilayah Asia merupakan peluang bisnis yang besar bagi para pengusaha.
Amerika melihat Asia adalah patner strategis yang memberikan keutungan yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi Amerika dan membuka lapangan kerja bagi rakyat Amerika.
China tetap menjadi patner paling strategis bagi Amerika dalam hubungan bisnis dan perdagangan. China adalah pasar yang besar dan produsen yang besar. Amerika sangat membutuhkan China dalam hungungan diplomatik di bidang perekonomian. Hal ini bisa dijadikan sebuah contoh nyata kemitraan yang sangat strategis di masa mendatang. Perusahaan jasa pengiriman barang FedEx saat ini menjadikan China di kota Guangzhou sebagai basis penerbangan kargo udara. Saat ini ketergantungan bisnis FedEx di Asia sangat besar jumlahnya. Karena pertumbuhan bisnis yang sangat besar.
Amerika membutuhkan India sebagai partner dalam bidang teknologi dan industri. Sementara untuk Negara-negara ASEAN, Amerika melihat potensi yang sangat besar dalam bidang perdagangan dan kestabilan kawasan. Amerika akan terus memelihara hubungan yang baik dengan Asia. Ketergantungan sudah sangat kuat, Amerika tidak ingin hubungan ini terganggu, karena Amerika saat ini dalam aktivitas perekonomian sangat bergantung erat kepada Asia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: