Menjual Produk Dengan Kualitas Baik Septo Indarto (Team Double S)

15 Jan

Menjual Produk Dengan Kualitas Baik
Septo Indarto (Team Double S)

Konsumen sering kali membeli sebuah produk karena melihat iklan-iklan di berbagai media, baik media online maupun media tradisional tanpa pernah memikirkan kualitas produk yang ditawarkan. Alasan mereka membeli produk, yaitu:
1. Produk yang ditawarkan mempunyai desain yang disukai.
2. Harga lagi diskon sampai 40%.
3. Melihat teman-teman disekelilingnya membeli produk yang sedang trend.
4. Karena ingin mengikuti gaya hidup dan takut dianggap ketinggalan jaman.
Hal itu sering terjadi dan juga terjadi pada diri kita. Tetapi hal yang terbaik adalah konsumen harus mengetahui tentang produk yang ditawarkan yaitu mengenai kualitas produk. Apakah kualitas produk tersebut bagus atau tidak? Ini akan mempengaruhi cara Anda membeli sebuah produk di waktu selanjutnya. Sikap kecewa ketika pertama kali membeli produk dengan kualitas yang sangat jelek akan mempengaruhi mindset Anda.
Untuk setiap perusahaan yang menjual produk-produk ke konsumen adalah bagaimana produk tersebut dengan cepat laku dan menaikkan keuntungan perusahaan. Tidak ada satu pun individu atau organisasi perusahaan yang ingin rugi dalam bisnis. Itu adalah hal yang alami dalam bisnis. Kerugian akan menciptakan masalah besar dan keuntungan akan menciptakan peluang besar.
Bagaiman perusahaan melihat dan menikapi hal itu? Perusahaan harus mulai menciptakan sebuah mindset bahwa menjual produk harus dengan kualitas yang baik dan juga pelayanan setelah penjualan (Sales After Service). Bagi setiap perusahaan pelanggan adalah segalanya, pepatah klasik mengatakan bahwa pelanggan adalah raja. Oleh karena itu banyak sekali cara yang ditempauh oleh perusahaan untuk menjual produk-produk mereka supaya cepat laku di pasaran. Perusahaan selalu ingin mengetahui bagaimana caranya menjual produk dengan target yang telah dibuat untuk meningaktkan keuntungan dan bagaimana caranya merebut hati pelanggan dan merasa puas ketika menggunakan produk yang telah dijual kepada konsumen.
Hal yang terbaik adalah perusahaan harus menciptakan dan menjual produk yang mempunyai kualitas yang baik kepada konsumen, sehingga konsumen akan merasa puas dan juga akan menciptakan loyalitas dalam jangka panjang. Ini penting sekali dalam menciptakan strategi penjualan produk dimasa mendatang kepada konsumen. Hal yang terpenting adalah dari sebuah strategi marketing saat ini adalah menciptakan loyalitas pelanggan dalam jangka panjang. Itu tidak mudah dan membutuhkan proses waktu dari mulai bagaimana memperkenalkan sebuah branding sampai konsumen merasa puas untuk menggunakan produk-produk tersebut, sehingga mau untuk membelinya ketika perusahaan-perusahaan menjual produk-produk yang baru dan konsumen merasa ingin membeli dan memilikinya karena merasa telah puas ketika menggunakan produk sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: