CES 2014 dan Produktivitas Karyawan Septo Indarto (Team Double S)

9 Jan

CES 2014 dan Produktivitas Karyawan
Septo Indarto (Team Double S)

CES 2014 yang berlangsung di Las Vegas memamerkan banyak sekali produk-produk dengan teknologi yang baru. Perkembangan teknologi digital terus berkembang, perusahaan-perusahaan teknologi yang didominasi dari Amerika dan Asia terus menawarkan inovasi-inovasi baru yang siap ditawarkan kepada pasar, bahwa teknologi sama sekali tidakj pernah berhenti, teknologi akan selalu berkembang setiap waktu, dunia teknologi yang semakin kompetitif akan melahirkan persaingan yang sangat ketat. Perusahaan-perusahaan yang dapat membaca pasar, mempunyai departemen penelitian dan pengembangan, marketing yang inovatif akan mampu menarik konsumen untuk membeli produk-produk baru.
Satu hal yang harus kit abaca dan kita catat, perkembangan teknologi yang begitu cepat akan membuat diri kita sebagai seorang karyawan harus belajar terus untuk meningkatkan produktivitas kerja, teknologi sangat menentukan keberhasilan kita dalam menyelesaikan pekerjaan kita. Teknolgi akan membawa perubahan baru dalam cara kerja budaya kerja organisasi. Karyawan harus diberikan motivasi untuk terus mau belajar mengenai hal-hal yang baru karena ini menyangkut karir dan prestasi kerja mereka saat ini dan dimasa mendatang.
Contoh dimasa lalu orang bekerja cukup menggunakan personal komputer, tetapi saat ini PC tablet banyak membantu kita bekerja. Seorang dokter, pengacara, designer, insinyur banyak yang menggunakan PC tablet dalam bekerja, selain mudah dibawa kemana-mana dan juga sangat praktis. PC tablet akan memberikan kemudahan kepada seorang dokter dalam memeriksa pasien untuk membuka data base mengenai waktu dan lamanya perawatan medis, ini akan membatu para dokter untuk memberikan obat yang tepat bagi kesembuhan pasien karena seorang dokter akan membaca dengan lengkap dan sangat mendetail mengenai catatan pasien. Seorang pengacara mampu melihat perkembangan kasus-kasus terkini dan membaca mengenai studi-studi kasus terbaru dengan menggunakan PC tablet, seoramg designer dan seorang insinyur dapat menggambar gambar mereka dan menyimpannya dalam PC tablet dan dapat merivisi karya-karya mereka untuk menyempurnakan karya-karya mereka.
Perkembangan teknologi TV 4K akan membawa revolusi baru dalam hal teknologi visual. Teknologi TV 4K akan membawa pengalaman yang baru dalam menoton TV dan dunia hiburan lainnya. Telivisi 4K akan membantu dokter dalam melakukan operasi dan mampu melihat dengan lebih jelas. Telivisi 4 K akan menjadi standar baru dalam dunia visual baik untuk keperluan untuk bekerja dan juga bersantai.Telivisi 4K akan menawarkan pengalaman baru dalam memainkan video game generasi baru dari X Box One dan Sony Playstation 4, gambar dengan kualitas 3 dimensi yang jauh lebih nyata dan mendetail.
Perkembangan teknologi prosesor juga akan terus berkembang untuk PC Tablet dan juga komputer, penggunaan multimedia akan semakin cepat karena perkembangan teknologi prosesor. Setiap orang akan mapu menjalankan aplikasi-aplikasi yang akan digunakan dan memanfaatkannya dengan mudah. Perkembangan teknologi prosesor juga akan meningkatkan kemampuan kecepatan mesin dan kemampuan visual dari sebuah produk seperti komputer dan PC tablet serta smartphone.
Produk-poduk yang baru akan banyak menawarkan kemudahan-kemudahan baru dan ini sangat bagus bagi setiap karyawan untuk belajar untuk menggunakannya, teknologi tidak akan pernah berhenti dan akan terus berkembang. Perkembangan teknologi akan mengubah cara kerja organisasi perusahaan, perubahan ini akan membawa manfaat yang positif bagi pihak yang siap untuk melakukan perubahaan tetapi perubahan ini akan membawa manfaat yang negative bagi pihak yang tidak siap melakukan perubahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: