Suhu Dingin Minus 50 Derajat Celcius (Septo Indarto- Team Double S)

7 Jan

Suhu Dingin Minus 50 Derajat Celcius
(Septo Indarto- Team Double S)

Apa yang Anda akan rasakan jika wilayah tempat Anda tinggal suhu udaranya mencapai minus 50 derajat celcius? Apakah Anda mampu bertahan untuk menghadapinya? Ini adalah musim dingin yang sangat ekstrim yang saat ini terjadi di Amerika Serikat. Ini adalah sebuah bencana alam, hal ini disebabkan karena suhu dingin di sebagian wilayah Amerika Serikat akan terus memburuk dan temperature terus menurun, ini adalah bencana alam yang sangat serius yang diakibatkan oleh perubahan iklim. Alam semakin ekstrim dalam kehidupan kita. Proses perusakan alam yang terus berlanjut yang terjadi diseluruh dunia mengakibatkan terjadinya bencana alam dimana-mana. Seluruh Negara di dunia sedang menghadapi masalah yang serius dalam perubahan iklim, jika semua Negara di dunia tidak siap maka akan semakin banyak korban yang jatuh.
Amerika telah mengalami bencana alam yang serius dan harus dicermati, bencana alam yang serius akan menganggu aktivitas warga, aktivitas industri, aktivitas perdagangan yang akan menyebabkan roda perekonomian akan terganggu. Ini merupakan masalah yang sangat serius yang sedang dihadapi pemerintah Amerika Serikat saat ini. Bahkan status darurat sudah diberlakukan di New York dan di New Jersey, hal ini diperparah dengan tanda-tanda badai salju akan berakhir belum terlihat sama sekali.
Saat ini badai salju telah menghantam kawasan timur Amerika Serikat dan Kanada, badai salju dikedua Negara itu telah menganggu banyak aktivitas, turunnya salju dengan ketebalan sekitar 60 cm adalah sejarah terburuk dikedua Negara itu. Bahkan NWS (Badan Cuaca Nasional Amerika) telah memperingatkan bahwa angin dingin telah mencapi tingkat yang sangat berbahaya. Angina dingin itu akan mengakibatkan temperatur mencapai 50 derajat celcius oleh karena itu dapat membuat kulit manusia membeku dalam lima menit.
Hal yang terbaik dilakukan adalah warga untuk tinggal di dalam rumah atau apartemen untuk keselamatan jiwa mereka. Suhu dingin yang terjadi sudah dalam tahap yang sangat berbahaya dan akan membunuh manusia. Karena suhu yang sangat dingin tersebut tentu akan menjadi gangguan yang sangat serius. Aktivitas warga sudah tentu akan terganggu, sekolah harus ditutup, sistem transportasi tidak dapat berjalan, ribuan penerbangan domestik dan internasional akan terganggu di beberapa bandara , seperti di John F. Kennedy-New York, bandara di Chicago, bandara di Boston dan bandara di Philadephia. Para pekerja di bandara harus bekerja sangat keras untuk melayani para penumpang yang terjebak di dalam bandara karena suhu dingin ini, sementara itu jalanan di kota-kota tersebut tidak bisa dilalui oleh warga karena membeku yang menyebabkan transportasi sama sekali tidak bisa bergerak.
Badai salju yang telah terjadi di Amerika Serikat adalah peringatan yang sangat serius bagi semua Negara di seluruh dunia, bahwa tidak ada Negara yang aman dari bencana alam yang diakibatkan oleh perubahan iklim dan ini adalah masalah yang serius karena menyangkut keselamatan warga dan telah merusak aktivitas umum serta menganggu perekonomian.
Sudah saatnya setiap Negara berupaya sekeras mungkin untuk mengurangi tingkat pencemaran yang dapat merusak lingkungan, kita semua wajib untuk melindungi planet kita yaitu planet bumi dari bencana yang diakibatkan oleh perubahan iklim. Pendidikan mengenai kelestarian lingkungan hidup adalah hal yang mutlak diperlukan saat ini untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Jika bencana alam terjadi maka yang akan dirugikan adalah umat manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: