Sukses Di Masa Depan (Tips Singkat Menjadi Pemimpin) Septo Indarto (Team Double S)

30 Des

Sukses Di Masa Depan (Tips Singkat Menjadi Pemimpin)
Septo Indarto (Team Double S)

Seorang pemimpin terus dituntut untuk melakukan inovasi dalam bekerja, bagaimana cara untuk memimpin sebuah tim, bagaimana cara untuk menyelesaiakn setiap masalah yang timbul. Pemimpin harus terus mampu bergerak dengan cepat, pemimpin harus terus belajar dan melihat kea rah masa depan mengenai bagaimana perubahan-perubahan yang terjadi harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi perusahaan. Organisasi perusahaan harus terus berjalan dan membuat perubahan-perubahan yang positif untuk kemajuan organisasi perusahaan tersebut.
Ketika akan melakukan perubahan, seorang pemimpin tidak boleh ragu untuk memutuskannya karena hal itu hanya akan membuang waktu saja dan akan berakibat fatal bagi jalannya roda organisasi. Keterlambatan untuk bertindak akan menghancurkan semua rencana yang telah dibuat dan telah diputuskan untuk dijalankan. Semua perubahan harus dilakukan dengan terukur dan harus dilihat segi positif dan negatif dari perubahan dan meminimalkan kesalahan-kesalahan yang dibuat sehingga perubahan dapat dijalankan untuk kemajuan kinerja organisasi. Oleh karena itu seorang pemimpin harus fokus terhadap keputusan yang dibuat.
Seorang pempin harus mampu menciptakan sebuah sistem untuk bekerja dalam menjalankan sebuah roda organisasi perusahaan. Sistem dibuat untuk menjalankan pekerjaan dengan sistematis dan efisien. Pemimpin harus mampu membuat sebuah sistem yang dibutuhkan untuk mencegah masalah-masalah yang akan terjadi.
Seorang pemimpin harus mendelegasikan pekerjaan kepada anak buahnya yang disertai untuk tanggungjawab untuk menjalankannya. Tanggung jawab sangat penting karena seorang pemimpin memberikan sebuah tugas kepada anak buahnya dengan penuh kepercayaan. Kepercayaan tersebut harus dijalankan oleh anak buahnya denagn menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.
Pemimpin harus bertindak cepat. Ketika mengetahui ada banyak permasalahan yang terjadi dalam organisasi internal perusahaan dan harus mampu melihat setiap masalah dari semua segi dan cepat menemukan solusi yang harus diambil. Karena jika masalah dibiarkan terlalu lama makan masalah akan semakin bertambah dan menumpuk sehingga sulit untuk menyelesaikannya. Serta membutuhkan proses yang panjang sehingga akan menganggu kinerja organisasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: