Bisnis dan Sedekah Septo Indarto (Team Double S)

27 Des

Bisnis dan Sedekah
Septo Indarto (Team Double S)

Saat ini banyak orang-orang yang sukses dalam bisnis mereka untuk kegiatan amal untuk bersedekah. Kesadaran untuk membantu orang-orang disekelilingnya yang tidak mampu dalam hal ekonomi telah meningkat. Membantu sesama umat manusia akan menciptakan kesucian hati, karena mereka adalah kelompok yang menyadari bahwa kesuksesan mereka bukan hanya dari kerja keras saja, tetapi juga ada campur tangan dari Allah SWT yang telah memberikan rezeki dalam bentuk materi dan bentuk lainnya. Kekuatan sedakah sangat berdampak besar bagi peningkatan produktivitas dalam bekerja dan memakmurkan kehidupan umat manusia. Sedekah melatih mata dan hati kita untuk mau bersimpati atas penderitaan orang-orang disekeliling kita yang tidak mampu. Besarnya uang yang dikeluarkan adalah relative karena didasarkan kepada kemampuan kita untuk membantu orang lain. Dalam bersedakah hal yang paling utama adalah rasa ikhlas yang akan menyucikan hati kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan, selain itu orang-orang yang rajin bersedakah akan lebih mempunyai tindakan yang lebih manusiawi dan jujur dalam aktivitas sehari-hari.
Di dalam agama Islam jika kita mempunyai penghasilan yang di dapat baik penghasilan tetap (gaji bulanan) maupun penghasilan dari hasil bisnis maka kita diharuskan menyisihkan penghasilan kita sebesar 2,5% untuk diberikan kepada orang-orang yang tidak mampu. Sedekah bisa dijadikan sebagai sebuah motivasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan kita, kita bisa bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan produktivitas kerja kita sehingga kita bisa membantu orang-orang disekeliling kita yang tidak mampu. Banyak sekali contoh-contoh dari orang yang gemar melakukan sedekah mendapatkan kemudahan dalam bekerja, karena Allah SWT membalasnya dengan kelapangan rezeki berlipat-lipat ganda.
Sedakah mempunyai sebuah kekuatan dan nilai religi yang tinggi karena mempunyai manfaat positif yang besar bagi perubahan lingkungan ke arah yang lebih baik, mampu menciptakan kualitas hidup yang lebih tinggi, meningkatkan produktivitas kerja. Sedekah adalah sebuah motivasi bagaimana kita bekerja untuk sukses dan mampu membantu orang-orang yang tidak mampu dengan ikhlas. Banyak sekali rahasia-rahasia yang dapat kita pelajari dari manfaat positif bersedekah.
Sedekah adalah sebuah kekuatan yang luar biasa bagaimana seorang individu mempunyai niat dengan ikhlas untuk membantu sesamanya yang didasari taqwa kepada Allah SWT. Allat SWT akan memberikan rezeki yang lebih banyak dari sebelumnya dari sumber-sumber yang tidak terduga. Sebagai umat Islam kita harus bersedekah setiap saat untuk membantu orang-orang yang tidak mampu secara materi dan lainnya. Sedekah adalah sebuah kegiatan ibadah yang diajarkan oleh agama Islam. Jika kita berprofesi sebagai pengusaha maka kita wajib untuk bersedekah untuk membantu saudara-saudara kita. Insya Allah kemudahan rezeki dalam usaha kita akan datang dan mampu meningkatkan keuntungan sehingga bisnis kita akan menjadi lebih berkah karena bermanfaat bagi semua orang. Sedekah bukan hanya mempelancar rezeki tetapi juga dapat menolak bencana yang akan datang ke diri kita. Sedekah adalah penyucian harta kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: