Pemimpin Yang Kuat adalah Pemimpin Yang Mempunyai Visi Septo Indarto (Team Double S)

20 Des

Pemimpin Yang Kuat adalah Pemimpin Yang Mempunyai Visi
Septo Indarto (Team Double S)

Saat ini kita sering melihat di televisi, mendengarkan di radio dan membaca majalah dan Koran bahwa banyak sekali organisasi perusahaan merombak struktur managemen dan mengganti manager yang telah lama memimpin perusahaan selama bertahun-tahun. Mungkin Anda bertanya kenapa semua ini bisa terjadi begitu cepat? Kenapa banyak perusahaan yang mengganti manager mereka dan mencari manager baru dari luar organisasi perusahaan mereka? Jawabannya organisasi perusahaan mencari pemimpin yang kuat yang mempunyai visi untuk mengantisipasi perubahan bisnis yang sangat cepat dan dinamis. Kita berada dimana semua bergerak dalam kecepatan dan waktu yang singkat, semua organisasi perusahaan harus beradatapsi dengan perubahan yang sangat cepat yang terjadi diluar organisasi perusahaan. Ini adalah hal yang akan kita temui disetiap organisasi perusahaan. Anda bisa melihat perusahaan Yahoo dan Microsoft terus memburu orang-orang yang tepat untuk menjadi pemimpin di organisasi perusahaan mereka dan Anda melihat bagaimana Google terus membina karyawan-karyawan yang berbakat dan mempunyai visi yang luar biasa mengenai pengembangan teknologi dimasa mendatang untuk terus berkarya. Ini adalah keharusan dan tidak bisa ditunda-tunda lagi. Kita bergerak di dunia yang semua sudah terkoneksi dengan teknologi internet, Anda bisa mengatur jalannya organisasi perusahaan di dalam perusahaan, memakai PC dan Tablet PC dan smart phone. Hal seperti itu dimasa lalu tidak pernah dibayangkan sama sekali, tetapi saat ini hal itu sudah menjadi budaya kerja. Anda bekerja ketika semua perubahan menjadi motor penggerak organisasi perusahaan, orang akan terus melihat dan mendengarkan apa yang Anda katakana, Apa aksi Anda dan Apa rencana Anda dimasa mendatang. Media bisnis seperti Fortune, Forbes, Bloomberg etc akan terus melihat langkah Anda dan memberitakan apa aksi Anda ke penjuru dunia, apakah Anda siap dengan semua yang akan terjadi dan orang akan menilai aksi-aksi Anda dalam menjalankan bisnis, Apakah Anda menjadi pemimpin yang jujur atau Anda pemimpin yang tidak jujur? Apakah langkah-langkah Anda akan mengubah budaya dan kinerja perusahaan menuju arah yang lebih baik. Anda akan terus disorot oleh media, langkah positif dan langkah negative Anda akan terus dilihat, direkam, dan dikomentari. Ini akan menentukan kinerja perusahaan.
Apa Anda adalah seorang yang mampu mengatasi masa-masa sulit ketika persaingan dalam sebuah kompetisi yang sangat brutal siap membawa Anda dalam kemenangan dan kekalahan. Anda siap menjadi pemenang dan menjadi orang yang gagal. Media setiap saat akan terus melihat kiprah Anda. Dunia saat ini adalah tempat yang tidak ramah kepada siapa pun yang siap menjadi seorang pemimpin, dunia akan terus menguji Anda, dimana keberanian Anda, apakah Anda orang yang gagal atau orang sukses? Kita bisa melihat Nelson Mandela tanpa kenal kata untuk menyerah terus berjuang dan berkarya untuk memperjuangkan kesetaraan antara kulit hitam dan kulit putih selama lebih dari 27 tahun, dia terus melihat masa depan walaupun dia dipenjara, dia memberikan harapan besar bagi bangsa Afrika Selatan bahwa persatuan rakyat Afrika Selatan adalah hal yang akan terwujud dimasa mendatang, semakin banyak tantangan di dalam penjara. Nelson Mandela semakin produktif, cara berpikir lebih universal. Pemikiran harus terus berjalan walaupun dia Nelson Mandela harus berjuang dari dalam penjara. Dia mengajarkan visi persatuan yang didukung oleh nilai kemanusiaan.
Dalam sebuah kehidupan kita sering mendengar bahwa kehidupan itu seperti roda dan terus berputar, berputar memberikan ruang kepada Anda untuk terus berkembang, berputar untuk menjadi lebih besar dari masa sebelumnya, berputar untuk memberikan Anda waktu untuk melihat langkah-langkah apa yang Anda sudah lakukan sebagai bahan untuk merenung apakah langkah Anda sudah tepat atau belum dan bagaimana Anda dengan cepat membuat langkah-langkah baru untuk menciptakan perubahan yang lebih besar lagi.
Satu hal yang Anda harus selalu ingat jangan pernah menyerah kepada tantangan, jika Anda menyerah maka Anda siap kalah dan itu akan membuat kualitas diri Anda menjadi lebih tidak berarti, Anda seorang pemimpin ketika ribuan bahkan jutaan orang ingin melihat langkah Anda saat ini dan langkah Anda dimasa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: