Menyiapkan Keuangan Setelah Pensiun Septo Indarto (Team Double S)

5 Nov

Menyiapkan Keuangan Setelah Pensiun
Septo Indarto (Team Double S)

Menyiapkan uang untuk memasuki masa pensiun adalah sebuah keharusan, selama masa produktif kita, kita akan bekerja keras untuk mendapatkan gaji yang kita gunakan untuk keperluan kita dalam masa waktu satu bulan. Uang yang digunakan harus digunakan untuk keperluan yang kita butuhkan bukan untuk berfoya-foya dengan membeli barang yang tidak perlu demi gengsi kita.
Apakah Anda siap memasuki masa pensiun setelah lebih dari 40 tahun bekerja sebagai seorang profesional, apakah keuangan Anda cukup ketika memasuki masa pensiun. Semua perlu perencanaan yang matang, Anda harus mempunyai perencanaan keuangan jika Anda bukan orang yang pintar dalam mengatur keuangan Anda tentunya Anda bisa menyewa jasa konsultan keuangan untuk mengatur keuangan Anda supaya tidak boros dan uang Anda bisa dimanfaatkan untuk masa depan Anda.
Hal yang terbaik yang Anda dapat lakukan adalah Anda dapat membuat rencana di masa depan ketika Anda telah memasuki era pensiun. Ini diperlukan supaya Anda mengetahui prioritas-prioritas kebutuhan Anda dimasa mendatang. Contohnya Anda mempunyai rencana untuk membuka restoran ketika Anda telah pensiun nanti ini sangat dibutuhkan modal yang cukup untuk membangun bisnis Anda, Anda harus mampu memikirkan semuanya dengan akurat, jika Anda masih ragu terhadap perhitungan-perhitungan keuangan yang Anda lakukan untuk membangun bisnis Anda, maka Anda dapat menyewa jasa konsultan keuangan. Langkah ini jauh lebih baik jika Anda masih merasa ragu terhadap rencana keuangan Anda ketika Anda ingin membangun sebuah bisnis restoran ketika Anda telah memasuki masa pensiun.
Anda harus mulai rajin menabung sebanyak mungkin dari penghasilan yang Anda dapat setiap bulan. Dengan mengumpulkan uang sebanyak mungkin yang disesuaikan dengan kemampuan Anda ini akan membantu Anda untuk memasuki masa pensiun dan dapat dimanfaatkan uangnya untuk hak-hal yang produktif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: