APEC dan Kemampuan Menjual Produk Septo Indarto (Team Double S)

11 Okt

APEC dan Kemampuan Menjual Produk
Septo Indarto (Team Double S)

Satu poin yang harus diperhatikan adalah kawasan perdagangan di Asia-Pasifik adalah sebuah area dimana semua perusahaan yang berada dikawasan ini dituntut mampu memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap perdagangan bebas dikawasan ini. Oleh karena itu kemampuan menciptakan produk-produk yang berkualitas dan mampu menjualnya kepada konsumen adalah prioritas yang sangat penting bagi setiap perusahaan. Karena hambatan mengenai biaya tarif berupa pajak harus segera dihapuskan. Perdagangan bebas adalah sebuah kesempatan dimana setiap Negara dapat menunjukkan keunggulannya dalam sebuah persaingan tingkat tinggi dengan Negara-negara lain. Hal itu membutuhkan kemampuan marketing yang bagus untuk membaca pasar ditiap-tiap Negara. Diperlukan marketer yang hebat yang mampu mempelajari budaya, bahasa dan karakteristik konsumen di tiap-tiap Negara anggota APEC. Ini adalah kesempatan yang besar yang diberikan kepada kita semua untuk melangkah maju untuk meningkatkan daya ekspor kita. Apakah kita mampu menjadi pemimpin pasar dengan potensi yang sangat besar. APEC memberikan kesempatan kepada kita semua dalam melihat peluang itu. Kita berada dalam pusaran kiblat ekonomi dunia saat ini, kemampuan managemen yang bagus sangat dibutuhkan oleh setipa perusahaan. Kemampuan ini mutlak harus dimiliki, tanpa itu semua adalah hal yang mustahil untuk mampu dapat bersaing dengan produk-produk dari Negara-negara anggota APEC.
Para pemimpin APEC bertemu di Bali dengan tujuan untuk merevitalisasi perdagangan untuk menjaga perekonomian dunia dalam jalur pemulihan, menciptakan lapangan kerja ketika terjadi gelombang pemutusan hubungan kerja akibat krisis ekonomi, menggerakkan kawasan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang seimbang dan terus berkelanjutan untuk semua Negara-negara anggota APEC.
Banyak Negara-negara dikawasan Asia-Pasifik yang terkena dampak dari ketidakpastian global. China sebagai salah satu Negara kuat menurunkan laju ekspor Negara ini ke seluruh dunia, sementara Amerika sedang mengalami krisis keuangan yang parah dan menyebabkan sebagian aktivitas roda pemerintahan harus dihentikan karena tidak ada biaya operasional. Ketika kawasan Asia-Pasifik terkena imbas dari ketidakpastian global diharapkan kerjasama APEC memberikan kesempatan besar untuk Negara-negara anggotanya untuk mampu bangkit kembali dan dapat mendorong pertumbuhan ekonominya sehingga menciptakan kemakmuran bagi rakyatnya dan mampu memberikan lapangan pekerjaan.
Produk-produk yang mempunyai daya saing tinggi tentunya akan menjadi andalan bagi setiap Negara anggota APEC. Produk-produk itu meliputi produk teknologi, produk pertanian, produk garmen, produk kimia dan juga jasa. Setiap Negara akan terus mengevaluasi mengenai kinerja ekspor produk-produk mereka yang dipasarkan dikawasan Asia-Pasifik.
Asia-Pasifik bagi para pelaku bisnis tetap menjadi kawasan yang menarik dan menjanjikan untuk saat ini dan dimasa mendatang. Asia-Pasifik saat ini merupakan tempat yang terbaik untuk keuangan, perdagangan dan investasi. Hasil survey yang dilakukan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) terhadap para pemimpin bisnis menunjukkan bahwa 68 persen para pelaku bisnis ingin meningkatkan investasi mereka di kawasan Asia-Pasifik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: