Apakah Anda Siap sebagai Pemimpin yang Inovator? Septo Indarto (Team Double S)

23 Sep

Apakah Anda Siap sebagai Pemimpin yang Inovator?
Septo Indarto (Team Double S)

Saat ini kita sering melihat di telivisi dan membaca di majalah dan surat kabar mengenai keberhasilan seseorang dalam menciptakan sebuah perubahan besar baik untuk dirinya dan juga untuk lingkungan sekelilingnya. Ide mereka tidak pernah habis dan terus mengalir seperti air dan ide-ide mereka dibutuhkan bagi sebuah organisasi yang menginginkan sebuah perubahan yang luar biasa, mereka yang ingin berubah karena mereka yakin perubahan adalah kunci sukses untuk dapat bertahan dan juga dalam jangka panjang menjadi pemenang yang luar biasa menghadapi para kompetitor. Kita melihat disinilah seorang pemimpin diuji sejauh mana dia bernai menjadi seorang pemimpin bagi dirinya dan mengubah lingkungan sekitarnya. Pengaruh yang besar dan juga ide-ide yang cemerlang adalah kunci sukses semua itu untuk mendapatkan sebuah keberhasilan.
Orang-orang yang mempunyai jiwa inovator tidak pernah padam untuk berpikir dan melangkah. Dia tahu bagaimana harus berjalan, dia tahu bagaimana harus bertindak, dia tahu bagaimana menghadapai kompetisi. Ini adalah sebuah pertempuran besar bagi dirinya untuk memenangkan persaingan. Ketika dia berjalan di dalam red ocean zone dia bekerja keras supaya dapat berjalan ke dalam blue ocean zone. Dia berjalan dengan langkah cepat dengan perhitungan tepat. Dia maju ketika kompetitor sudah tidak mampu menghadapi dirinya. Dia menjadi seorang pemenang sejati ketika sudah menguasai medan perang dari sebuah pertempuran besar, dia melangkah lagi dan siap menciptakan perubahan besar lagi, karena perubahan adalah hal yang dinamis karena manusia tidak pernah puas. Langkah yang tepat, ide-ide yang brilian, visi dan misi jangka panjang adalah kunci untuk menciptakan perubahan yang lebih besar dari waktu sebelumnya.
Ketika perubahan terjadi disetiap negara, perkembangan teknologi membantu perubahan tersebut tanpa ada batas-batas yang mampu menghalanginya, sistem baru yang diciptakan, membantu sebuah organisasi berjalan untuk selalu siap menghadapi persaingan. Persaingan adalah jalan untuk terus memacu seorang pemimpin mampu menciptakan ide-ide kreatif yang mampu untuk menciptakan sebuah perubahan besar. Kita selalu melangkah di depan dan kita akan selalu mampu melihat masa depan. Kita tidak pernah ingin ketinggalan dalam melangkah dalam menciptakan perubahan. Jika kita tertinggal sama saja kita melangkah tanpa arah dan menuju ke jurang kehancuran.
Annmarie Neal Vice President Talent Management Cisco: Innovation is in the DNA of the company and is core to everything that We do. There’s almost this entrepreneurial of creative expectation that everyone is innovating in their space (Inovasi adalah DNA sebuah perusahaan dan ini adalah inti untuk berbuat sesuatu yang akan kita kerjakan. Ada cara untuk menciptakan jiwa pengusaha yang kreatif yang setiap orang menginginkan perubahan di tempat mereka berada).
Menciptakan budaya inovasi adalah tanggung jawab setiap pemimpin, apakah mereka seorang CEO perusahaan, presiden sebuah negara, pemimpin sebuah organisasi. Inovasi adalah sebuah gerakan sosial yang terjadi diseluruh dunia, ketika perubahan berjalan secara dinamis tanpa bisa dihentikan oleh setiap orang. Kita perlu mencari sebanyak informasi yang ada di dalam lingkungan kita dan diluar lingkungan kita. Informasi bisa dijadikan sebagai sumber mengenai dimana kita akan mulai melangkah, kita bisa mengaplikasikan ide-ide kita, perubahan apa yang akan kita lakukan. Ini semua membutuhkan sebuah keberanian untuk mewujudkannya. Bukan sekedar hanya memikirkan apakah sebuah perubahan dapat berjalan tetapi bagaimana perubahan yang akan kita ciptakan akan menciptakan sebuah perubahan yang sangat besar bagi lingkungan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: