Semangat Baru dan Displin Septo Indarto (Team Double S)

12 Jul

Semangat Baru dan Displin
Septo Indarto

Semangat baru diperlukan ketika kita bekerja tujuannya sebagi sebuah motivasi untuk meningkatkan kualitas diri kita untuk mencapai hasil yang maksimal. Semangat baru akan mempengaruhi cara kita bekerja, cara membuat perencanaan dan cara bagaimana menghadapi banyak tantangan saat ini dan dimasa yang akan datang. Setiap orang yang bekerja dan setiap orang yang menciptakan sebuah karya memerlukan semangat baru untuk memperbaharui semangat dan kualitas diri dari waktu ke waktu, tujuannya adalah kita selalu yakin bahwa perubahan akan selalu terjadi setiap saat tanpa kita sadari, itu adalah momen yang yang luar biasa untuk merubah semuanya tetapi dengan perencanaan yang matang.
Kita juga harus menerapkan kedisplinan dalam diri kita, dengan menerapkan kedisplinan maka kita yakin bahwa apapun yang kita lakukan tidak sia-sia dan akan terus dilakukan secara konsisten untuk mencapai target-target yang telah kita buat untuk mencapainya. Dislipin merupakn sebuah sikap mental yang dapat menciptakan diri kita semakin kuat, karena kita merasa yakin bahwa kita akan dapat mencapai sukses untuk diri kita dengan latihan atau mengerjakan sesuatu secara berkelanjutan dan mengetahui dimana kelemahan kita dan kelebihan kita dan juga sebagai sebuah solusi untuk memperbaiki diri. Tanpa ada sikap displin semua hal akan dilakukan dengan percuma karena kita tidak mempunyai sebuah target dari tujuan kita untuk mencapainya.
Coba kita perhatikan jika sebuah organisasi perusahaan mempunyai pegawai yang mempunyai semangat baru dalam bekerja dan juga displin dalam bekerja, maka itu adalah sebuah keberhasilan dalam menerapkan budaya kerja perusahaan. Itu adalah sebuah keberhasilan dari top management dan para pegawai dalam menerapkan budaya kerja tersebut. Budaya kerja sebuah organisasi perusahaan mencerminkan seberapa sukses kita melangkah dalam menetapkan langkah kita ke depan. Komunikasi dua arah antara top management dan para pegawai serta sikap displin adalah kunci dari keberhasilan tersebut.
Banyak perusahaan yang menerapkan sikap displin kepada para pegawainya tujuannya adalah untuk menciptakan budaya kerja yang kuat dan efisiensi. Yang menjadi pertanyaan adalah apa kaitan antara displin dan efisiensi? Perusahaan-perusahaan teknologi telah lama menerapkan sikap disiplin kepada para pegawainya, karena dengan menerapkan sikap disiplin diharapkan akan meningkatkan produktivitas kerja ketika sedang mengerjakan sebuah proyek. Tanpa sikap displin sangat sulit untuk menyelesaikan target yang telah ditetapkan.
Sikap disiplin harus diterapkan dalam jangka pajang oleh top management. Hal ini diperlukan untuk dapat meningkatkan kualitas para pegawai dalam meningkatkan produktivitasnya. Sikap disiplin harus diciptakan untuk membentuk sebuah sikap tanggung jawab dalam bertindak di lingkungan pekerjaan. Sikap disiplin diterapkan juga akan memudahkan perusahaan melihat para pegawai dalam menjalankan sikap disiplin tersebut dilingkungan tempat mereka bekarja apa diterapkan dan dijalankan dengan serius atau tidak.
Dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat, kita memerlukan sikap displin karena kompetitor kita akan bekerja lebih keras dari kita, jika kita lemah maka akan banyak jalan yang menjadi sebuah kesempatan yang berharga bagi mereka untuk mengalahkan kita dalam sebuah persaingan. Disiplin juga akan menciptakan mental yang kuat, bahwa kita bekerja bukan hanya bekerja, tetapi kita bekerja untuk menciptakan sebuah karya dan disiplin adalah sikap mental yang positif untuk menwujudkan hal itu semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: