Selamat Kepada Hassan Rohani Septo Indarto (Team Double S)

17 Jun

Selamat Kepada Hassan Rohani
Septo Indarto (Team Double S)

Kubu reformis dan kubu moderat telah mendapatkan momentum yang paling berharga dalam pemilihan presiden Iran tahun 2013 yang mengantarkan Hassan Rohani yang dikenal sebagi figure yang terbuka, pintar, berpengalaman dalam pemerintahan serta sangat pandai dalam pergaulan ditingkat internasional resmi terpilih menjadi Presiden Iran. Dukungan kubu reformis dan kubu moderat yang sebagian besar adalah anak-anak muda Iran memberikan sebuah catatan penting dalam peta politik modern di Timur Tengah, generasi muda Iran dan juga generasi muda di kawasan Timur Tengah ingin menciptakan perubahan kearah yang lebih baik sesuai aspirasi mereka.
Hassan Rohani berhasil mengumpulkan suara berjumlah 18 juta suara dan itu adalah lebih dari 50% suara yang diraih untuk berhasil memenangi posisi menjadi presiden Iran. Hassan Rohani banyak mendapatkan dukungan besar karena pesaing terkuatnya dari kandidat presiden yang berasal dari kubu reformis Mohammad Reza Aref mengundurkan diri dan suara pendukungnya diarahkan untuk mendukung pencalonan Hasan Rohani. Ini adalah sebuah pintu kepada rakyat Iran khususnya generasi muda untuk menciptakan perubahan yang lebih besar tentunya kearah yang lebih baik. Generasi muda telah menciptakan perubahan tersebut dalam pemilihan presiden Iran 2013.
Pemilihan presiden Iran diikuti sekitar 50 juta rakyat Iran yang telah memiliki hak pilih dan angka itu mencapai 75 persen, angka yang sangat tinggi dalam partisipasi pemilihan presiden karena rakyat menginginkan perubahan kearah yang lebih baik, satu hal yang harus dicatat partisipasi generasi muda dan kelompok kelas menengah menciptakan sebuah kekuatan suara yang luar biasa dalam mendukung calon dari kelompok reformis.
Siapa Hassan Rohani? Dia adalah satu-satunya ulama diantara enam kandidat presiden Iran dan juga anggota Jamaah al-Ulama al-Munadzilin (Rouhaniat) yang beraliran konservatif, tetapi dia telah lama dikenal sebagai figur yang moderat dan pro reformasi, pemikirannya sangat modern dan dinamis oleh karena itu dalam pemilihan presiden Iran 2013 dia mendapatkan dukungan yang luas dari kelompok moderat dan kelompok reformis yang menginginkan perubahan besar di Iran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: