Terorisme Separatis Septo Indarto (Team Double S)

11 Jun

Terorisme Separatis
Septo Indarto (Team Double S)

Uni Eropa memberikan definisi terorisme separatis sebagai tindakan yang bertujuan untuk mengintimidasi masyarakat dan memaksa Negara untuk menuruti kemauan yang diinginkan oleh para pelaku dalam menjalankan aksi-aksi mereka.
Tujuan dari kelompok teroris separatis adalah kelompok ini ingin merusak struktur sosial, ekonomi, konstitusi dan politik dari sebuah Negara atau organisasi internasional.
Kelompok teroris yang menjadi perhatian dari Europol adalah
1. ETA dan Resustencia Galega di Spanyol.
2. Real Irish Republican Army, ONH/Warriors of Irealnd, Continuity Irish Republican Army di Irlandia.
3. National Liberation Front of Corsica di Perancis.
4. Liberation Tigers of Tamil Elam di Srilangka (LTTE). Mengenai LTTE mereka secara aktif mencari dukungan keuangan, logistic dan propaganda. Kelompok ini melakukannya di Radio, Stasiun TV, Situs Web. Tujuannya untuk mencari dukungan internasional.
Menurut aparat keamanan Uni Eropa. Kegiatan mereka sudah sangat mengganggu keamanan dan mengancam keamanan individu dan masyarkat.
Aksi terorisme separatis di wilayah Uni Eropa meningkat jumlahnya. Inggris, Perancis, Spanyol, Italia paling banyak terjadi gangguan keamanan. Pada tahun 2013 meningkat aksinya menjadi 167 kasus. Orang yang ditahan karena terlibat aksi ini meningkat. Tahun 2012 yang terlibat sekitar 110 orang sedangkan tahun 2013 menjadi 257 orang.
Uni Eropa akan memberikan perhatian yang lebih kepada masalah keamanan di wilayah mereka. Gerakan terorisme separatis harus menjadi musuh bersama untuk segera dimusnahkan karena jika tidak ada tindakan yang konkrit akan menghancurkan perdamaian dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: