Green Going dan Langkah Inovasi Septo Indarto (Team Double S)

10 Jun

Green Going dan Langkah Inovasi
Septo Indarto (Team Double S)

Penerapan standar Green Going sekarang menggema diseluruh dunia. Dunia tempat kita hidup memerlukan sebuah tindakan yang nyata. Bagaimana menyelamatkan lingkungan hidup untuk saat ini dan juga untuk masa depan, khususnya untuk generasi anak cucu kita. Penerapan standar Green Going juga harus disertai langkah inovasi yang nyata dilapangan supaya penerapannya mudah dilaksanakan. Green Going adalah bagaimana cara kita menerapkan sebuah cara untuk menyelamatkan lingkungan. Ini sudah sangat mendesak sekali, karena lingkungan kita saat ini sudah sangat tercemar, berbagai macam limbah dibuang tidak pada tempatnya yang kemudian didiamkan dalam jangka waktu yang sangat lama dan pada akhirnya akan menyebabkan pencemaran lingkungan dan merusak lingkungan menyebabkan lingkungan ekosistem hancur dan keseimbangan lingkungan akan terganggu.

Ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan ruang yang sangat luas untuk menciptakan inovasi dalam Going Green. Kesadaran umat manusia untuk bagaimana menyelamatkan lingkungan hidup dari pencemaran dan kerusakan merupakan sebuah langkah yang maju yang dapat kita dukung secara bersama-sama. Ini adalah sebuah aksi nyata yang dapat kita jalankan secara bersama-sama. Ciptakan sebuah aksi yang sederhana dan ide-ide yang sederhana tetapi menciptakan sebuah tindakan yang luar biasa untuk menyelamatkan lingkungan hidup kita. Contoh yang paling sederhana adalah mari kita gunakan peralatan kantor kita yang telah mempunyai sertifikasi Going Green, sehingga produk tersebut dapat di daur ulang dengan mudah dan dipakai berulang kali tanpa merusak lingkungan dan menyebabkan polusi. Sehingga akan menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.
Apakah tempat tinggal Anda telah disesuaikan dengan konsep Going Green? Atau apakah tempat Anda bekerja saat ini telah mendapatkan sertfikasi Going Green dari lembaga lingkungan hidup dimana Anda tinggal. Ini penting sekali, karena merupakan tanggung jawab kita untuk menyelamatkan lingkungan hidup. Kita hidup untuk menciptakan sebuah kebersamaan dalam masyarakat dan juga mempunyai tugas untuk memelihara lingkungan.
Green Building dan Green Home yang merupakan konsep ramah lingkungan untuk tempat kerja dan tempat tinggal harus kita dukung. Keduanya mengacu kepada konsep bangunan yang berkelanjutan yang menerapkan sejumlah aspek penting yaitu penggunaan lahan, penataan lahan yang berkelanjutan, penghematan biaya operasional dan juga diversifikasi energi. Pemilihan bahan-bahan material sangat penting bagi pembangunan Green Building dan Green Home. Salah satu yang harus diperhatikan adalah pemanfaatan air, apakah air tersebut dapat di daur ulang untuk kepentingan jangka panjang penghuninya.
Hal yang terpenting dan juga harus diperhatikan material yang digunakan dalam membangun Green Building dan Green Home adalah material-material tersebut harus juga ramah lingkungan dan memberikan efek yang positif dalam jangka panjang. Green Building dan Green Home harus mempunyai standar yang akan meningkatkan kualitas kesehatan penghuninya, hal ini penting karena para penghuni menggunakan bahan-bahan material yang sama sekali tidak berbahaya dan tidak merusak lingkungan dalam menggunakannya. Green Building dan bGreen Home juga harus nyaman untuk didiami. Desain –desain yang sederhana dan futuristik dapat menciptakan sebuah ruang yang nyaman dan para penghuninya merasakan hal yang menyenangkan ketika mereka sedang berada di tempat mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: