Konflik Suriah Septo Indarto (Team Double S)

8 Jun

Konflik Suriah
Septo Indarto (Team Double S)

Data terbaru yang dirilis oleh UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugess) Badan UN untuk menangani urusan pengungsi melaporkan bahwa jumlah pengungsi Suriah yang telah mengungsi dari negaranya mencapai 1,5 juta orang. Sementara itu Sekjen PBB, Ban Ki-Moon mengingatkan dunia tidak boleh kehilangan waktu untuk segera menyelenggarakan konferensi internasional untuk mencari pemecahan kekerasan di Suriah.
Sementara itu Amerika melihat ada sebuah opsi terbuka mengenai opsi militer di dalam perang Suriah. Amerika ingin sebuah peran yang lebih jauh jika kondisi bertambah buruk dari waktu ke waktu. Presiden Barack Obama mengatakan ketika bertemu Perdana Menteri Recep Erdogan (2013) di Washington. Obama menjelaskan saat ini banyak pilihan bagi keterlibatan Amerika Serikat untuk menengahi konflik di Suriah dan siap terlibat secara militer.
Amerika Serikat tampaknya akan menggunakan tindakan tambahan, kekuatan militer dan diplomatik. Amerika melihat konflik ini akan terus berkembang dan memakan waktu yang cukup lama untuk bisa diselesaikan, tetapi opsi untuk mengajak kedua belah pihak untuk maju ke meja perundingan antara kubu oposisi dan pemerintah untuk menyelesaikan melalui jalur diplomatik adalah pilihan yang tepat, tetapi jika hal ini menemukan sebuah jalan buntu. Maka Amerika Serikat akan segera menyiapkan opsi serangan militer untuk menghancurkan target-target yang akan dihancurkan di pihak pemerintah Bashar Al Assad.
Amerika Serikat akan meminta bantuan internasional jika opsi militer harus segara digunakan. Karena opsi militer adalah pilihan yang terakhir. Konflik ini telah berkembang sangat luas dan telah lama berlangsung. Negara-negara disekitarnya telah merasakan beban ekonomi yang harus dikeluarkan untuk menampung pengungsi dari Suriah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: