Google Inc. Septo Indarto (Team Double S)

23 Mei

Google Inc.
Septo Indarto (Team Double S)

Sebagai sebuah branding Google telah dikenal sebagai mesin pencari yang dipakai oleh ratusan juta pengguna internet untuk mencari berbagai macam informasi baik dalam bentuk teks-tulisan, gambar, multimedia video, multimedia audio dll. Google adalah pencipta inovasi penting pada era digital ketika perusahaan ini memfokuskan pengembangan teknologi dan menciptakan layanan internet kepada pengguna diseluruh dunia.
Google Inc. adalah perusahaan teknologi yang dipenuhi dengan ilmuwan-ilmuwan muda yang penuh ambisi untuk menciptakan teknologi baru dan mempunyai pengetahuan luar biasa tentang bagaimana mengembangkan internet sebagai sebuah ruang untuk kreasi dan menciptakan konten-konten yang di cari oleh ratusan juta orang dalam mesin pencari. Google adalah sebuah perusahaan teknologi yang mendorong kemajuan teknologi internet. Google adalah sebuah media raksasa yang menghimpun jutaan isi informasi yang kita butuhkan sesuai dengan kepentingan kita untuk menggunakannya.
Google memang bukan perusahaan perintis internet, tetapi Google adalah perusahaan yang banyak mengembangkan teknologi internet dengan inovasi-inovasi yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Google adalah perusahaan yang paling aktif juga mendorong kemajuan teknologi cloud computing karena Google banyak menyediakan layanan itu, baik yang tidak bayar maupu bayar. Google ingin internet sebagai media teknologi yang mampu menciptakan produktivitas bagi kemajuan umat manusia. Oleh karena itu Google selalu mendorong karyawannya untuk melakukan riset untuk pengembangan produk-produk baru.
Dalam perkembangan era internet Larry Page dan Sergey Brin adalah pasangan yang mampu menciptakan model business baru yang berbasis teknologi internet. Internet dijadikan Google sebagai media untuk berbisnis dan juga menyebarkan informasi. Google memberikan banyak kemudahan dalam mendorong revolusi teknologi internet. Google telah menciptakan perpustakaan raksasa dan berisi miliarian data yang bisa digunakan oleh semua orang ketika mereka mengakses internet. Google memberikan sebuah harapan tanpa batas untuk perkembangan teknologi internet. Banyak perusahaan-perusahaan start up yang mempunyai masa depan yang cerah dibeli oleh Google kemudian dibangun kembali oleh Google.
Awalnya Google didirikan hanya untuk satu riset yang paling digemari oleh para ilmuwan komputer yaitu mengembangkan teknologi pencarian makalah riset untuk kegiatan ilmiah melauli penyimpanan data elektronik skala besar. Universitas diera tahun 1990-an sudah mulai memanfaatkan internet untuk penyimpanan makalah-makalah riset dalam bentuk file digital. Karena hal ini akan memudahkan penyimpanan dan pencarian. Hal yang terpenting adalah bagaimana data-data ilmiah bisa dibaca oleh para mahasiswanya baik di kampus, di rumah, di kafe atau tempat lainnya.
Google dalam waktu singkat dapat mengalahkan banyak website yang berfokus kepada mesin pencari. Hasil pencarian Google jauh lebih akurat dan lebih fokus terhadap makalah-makalah dan informasi yang dibutuhkan oleh para pengguna internet. Dalam waktu singkat Google telah menjadi website mesin pencari yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang ingin mencari informasi apa pun yang kita perlukan. Tetapi hasil yang diberikan jauh lebih besar, Google mampu memberikan layanan yang memuaskan ketika kita terjebak dalam alam informasi yang jumlahnya triliunan data menjadi informasi yang benar-benar kita butuhkan untuk kita gunakan.
Pada bulan Januari 1999 mesin pencari Google dapat mencari sepuluh ribu permintaan dalam sehari, tahun 2000 mesin pencari Google dapat mencari sepuluh juta ribu permintaan dalam sehari, tahun-tahun selanjutnya terus berkembang dengan semakin banyaknya data yang tersedia di internet dan ingin di baca oleh semua orang. Google terus mengembangkan pengembangan teknologi pencari sehingga jumlah pencarian data akan terus meningkat di internet.
Yang menyebabkan Google terus mampu menjadi sebuah perusahaan teknologi raksasa adalah Google mampu melihat sebuah peluang baru yang sama sekali belum pernah dilihat oleh perusahaan teknologi lain dan menggunakan taktik sesuai era internet, yaitu iklan digital dalam bentuk iklan baris di mesin pencarian dengan biaya yang lebih murah. Google fokus kepada pemasangan iklan kecil yang bertarif murah. Peluang ini dilihat oleh banyak perusahaan sebagai sebuah era baru dalam pemasangan iklan, khususnya penayangan iklan dalam mesin pencari. Google memberikan iklan yang relevan di mesin pencari. Contohnya jika Anda mencari informasi mengenai rumah, maka Google akan menayangkan iklan baris yang berkaitan dengan rumah mesin pencarinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: