Kedermawanan dan Bisnis Septo Indarto (Team Double S)

17 Mei

Kedermawanan dan Bisnis
Septo Indarto (Team Double S)

Saat ini semakin banyak individu-individu yang kaya raya dan perusahaan-perusahaan besar yang melakukan kegiatan amal yang digerakan oleh gerakan kemanusiaan dan tanggung jawab sosial. Sebagai makhluk sosial menolong sesame saudara yang membutuhkan adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Ini berkaitan dengan pemerataan kemakmuran, ini mengenai visi kemanusiaan dan dapat menolong banyak orang. Ketika uang yang diperoleh sudah banyak hal yang terjadi adalah uang dapat diberikan kepada komunitas yang membutuhkan, kegiatan amal adalah cara terbaik untuk melakukannya.
Dunia membutuhkan orang-orang gila yang inovatif tetapi juga berhati mulia. Ketimpangan perekonomian yang terjadi diseluruh dunia yang terjadi dapat diselesaikan oleh orang-orang yang mampu menciptakan inisiatif dan juga komitmen besar kepada nilai-nilai kemanusiaa. Ketika harta dalam bentuk uang, organisasi perusahaan, dan juga pengaruh sudah kita dapatkan semua. Makah hal yang terbaik adalah melakukan aksi kemanusiaan untuk menolong orang-orang yang membutuhkan pertolongan dari kita. Buatlah program yang tepat untuk memobilisasi kegiatan kemanusiaan.
Kita hidup dalam dunia yang brutal, siapa yang mampu bertahan maka dia akan melanjutkan hidup. Tetapi ada satu hal yang akan menggerakan diri kita yaitu hati untuk menolong orang lain. Berapa banyak saat ini orang-orang yang jatuh kedalam kemisikinan karena sistem ekonomi yang dijalankan salah tidak bisa memberikan kontribusi kemakmuran. Tetapi kita tidak boleh menunggu, kita harus aktif bergerak dengan program amal untuk menolong orang-orang yang jatuh kedalam kemiskinan. Penghapusan kemiskinan adalah tanggung jawab kita semua sebagai warga dunia.
Masalah kemiskinan adalah masalah terbesar umat manusia pada abad 20 dan di abad ke 21. Kita harus memerlukan grand strategy untuk menghapusnya. Orang membutuhkan pekerjaan untuk berkreasi dan meningkatkan kualitas hidupnya. Ini adalah tanggung jawab kita, dimanapun saat ini kita hidup. Ketika mereka kaum yang tidak mampu dapat mengubah nasib mereka dan hidup mandiri kemudian mereka tersenyum maka hati kita akan tersenyum bersama dengan dunia yang lebih indah. Dunia yang indah adalah dunia dimana kita semua bisa menghapus kemiskinan, membangun tempat tinggal yang layak, memberikan ruang kreasi kepada kaum yang tidak mampu. Mereka adalah manusia seperti kita maka kita mempunyai kewajiban untuk membantu mereka.
Leonard L. Berry mengatakan kedermawanan adalah cara ungkapan dari nilai-nilai kemanusiaan pemimpin dan merupakan cara untuk memperkuat dan memperkaya nilai-nilai tersebut bagi karyawan dan komunitas.
Saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang melakukan kegiatan amal karena mereka mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Tanggung jawab sosial untuk melihat kehidupan masyarakat sekitarnya bertambah maju dan meningaktnya standar hidup. Ketika masyarakat bisa hidup makmur maka untuk menjalankan aktivitas ekonomi dan aktivitas bisnis akan lebih mudah untuk menjalankannya. Tetapi jika masyarakat hidup jauh dari tingkat kemakmuran maka yang akan lahir adalah penyakit sosial seperti kematian, kelaparan dan kejahatan, keributan antar kelompok.
Para pemimpin bisnis dunia melihat masalah sosial saat ini terjadi karena orang-orang yang berbakat dan orang-orang yang mepunyai kreativitas tinggi tidak diberi kesempatan untuk maju. Jika mereka diberikan sebuah kesempatan untuk maju maka mereka dapat meningkatkan kualitas hidup mereka secara bertahap untuk menuju kemakmuran. Orang-orang membutuhkan pekerjaan untuk hidup dan berkreasi. Maka peran para pemimpin dalam mewujudkan hal itu adalah sebuah langkah yang mulia, kita senang jika masyarakat dapat hidup makmur, karena kehidupan yang layak adalah hak setiap orang dalam hak asasi manusia, jika kita tergerak maka kita harus bergerak mewujudkan impian-impian mereka. Disitulah makna sejati kepemimpinan yang digerakan oleh hati yang manusiawi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: