Bekerja dengan Teknologi Cloud Computing Septo Indarto (Team Double S)

16 Mei

Bekerja dengan Teknologi Cloud Computing
Septo Indarto (Team Double S)

Bekerja dengan teknologi cloud computing adalah hal yang menyenangkan, semua fasilitas yang kita inginkan dan kita butuhkan semuanya tersedia, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Teknologi cloud memberikan pilihan kepada kita untuk memanfaatkannya dan terus membangun kinerja yang konsisten untuk produktivitas kita. Teknologi cloud computing yang ditawarkan juga dapat memberikan penghematan biaya operasional. Saya sangat merasakan hal itu. Pilihan program tidak terbatas, saya menggunakan program yang sesuai saya butuhkan.
Teknologi cloud computing sangat membantu kita ketika kita membentuk sebuah team work dan bekerja dengan teknologi virtual. Satu hal yang kita butuhkan adalah kecepatan internet tingkat tinggi. Itu adalah sebuah keharusan tanpa itu kita akan terus mengalami gangguan teknis. Tetapi tetap sebuah kepemimpinan dan job description adalah hal yang utama dalam bekerja dalam tim virtual. Kita membutuhkan arahan dari pemimpin kita mengenai langkah-langkah yang akan kita ambil dalam bekerja untuk mencapai target yang kita butuhkan. Tim Virtual adalah tim yang dibentuk untuk mengerjakan sebuah projek dan semua fasilitas didukung oleh teknologi komputer baik PC maupun Gadget dan terhubung dengan internet.
Apakah anda mengetahuinya bahwa tim virtual menawarkan banyak kelebihan? Kenapa saya menulis pertanyaan itu kepada Anda semua, tim virtual melibatkan banyak orang dalam bekerja dan berasal dari berbagai Negara, tim virtual banyak menawarkan ide-ide baru dalam proses penyelesaian sebuah projek, itu adalah sebuah sisi positif. Hal yang terpenting adalah mereka mampu berkomunikasi dengan baik satu sama lainnya dalam bahasa standar, yaitu bahasa Inggris walaupun mereka berasal dari berbagai macam latar belakang budaya dan Negara.
Teknologi cloud computing bukan hanya menawarkan tentang kemudahan tetapi juga menawarkan bagaimana perubahan-perubahan budaya kerja dalam sebuah organisasi, seperti bagaimana membuat target dalam menyelesaikan sebuah projek, bagaimana berkomunikasi dengan baik , mempelajari budaya lain, mengambil keputusan yang tepat, bertukar pikiran satu sama lain dan yang terpenting adalah kepemimpinan yang kuat untuk mengatur sebuah tim. Organisasi akan berjalan dengan bergerak cepat dan itu adalah hal yang alami. Karena waktu menyediakan kita untuk mengambil langkah-langkah yang penting, berkerjasama dalam waktu yang telah ditetapkan, dan terus menciptakan inovasi-inovasi baru.
Kita bekerja saat ini ketika teknologi internet menjadi sebuah media yang akan mengembangkan kemampuan diri kita menjadi hal yang luar biasa dalam produktivitas dalam bekerja dan berkarya. Kita fokus dan mempunyai perencanaan kerja dan itu adalah hal yang penting, Internet akan membantu kita bagaimana kita akan berkarya, memperlihatkan karya kita kepada orang lain, itu adalah promosi diri kita yang disesuaikan dengan kemampuan diri kita, itu adalah hal yang harus kita lakukan.
Ketika kita bekerja dalam sebuah perusahaan teknologi atau perusahaan farmasi, kita membutuhkan banyak penelitian baru untuk mengembangkan teknologi-teknologi baru untuk masa depan. Kita sangat membutuhkan teknologi cloud computing. Pusat-pusat riset yang dibangun diseluruh dunia, kita membutuhkan orang-orang kreatif dan mampu bekerja untuk meningkatkan produktivitas kerja perusahaan, kita berkerja dengan banyak orang diseluruh dunia dan mencapai target yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Peran teknologi cloud computing sudah jelas sangat berharga untuk mewujudkan hal itu semua.
Consultative Group for International Agriculture Research Center yaitu sebuah lembaga nirlaba yang mempunyai 16 pusat riset internasional untuk mengatasi kelaparan di seluruh dunia telah memakai teknologi cloud computing untuk berkerja karena telah mempunyai tim-tim projek global yang telah memiliki jaringan. Mereka bergerak cepat untuk menciptakan sebuah solusi.
Teknologi cloud computing telah membantu team work bekerja secara virtual dengan cara baru, kelompok-kelompok bekerja dalam waktu yang sama tanpa mengenal waktu dan jarak, mereka saling terhubung satu sama lainnya, melihat kesempatan-kesempatan yang akan dicapai dalam sebuah kerjasama. Team work terdiri dari orang-orang yang berbakat dan mempunyai visi, kita dapat meningkatkan modal intelektual, melihat peluang, menciptakan pasar baru dan memudahkan kemitraan dan aliansi dari seluruh dunia.
Dalam kepempinan di dalam tim virtual adalah hal yang sangat penting, pemimpin tetap harus menciptakan lingkungan kerja yang baik dan nyaman. Memberikan ruang yang lebih luas kepada para anggotanya untuk terus berkarya tanpa batas. Hal yang lebih penting adalah memberikan kepercayaan penuh kepada anggota tim untuk melakukan penjelajahan intelektual untuk menghasilkan projek-projek yang luar biasa dan melihat secara luas arah pasar akan bergerak.
Cara yang paling efektif dalam meingkatkan kinerja team work dan tim virtual adalah memberikan informasi kepada mereka dan secepat mungkin untuk bergerak, mengambil keputusan dan memotivasi mereka, serta penghargaan yang akan diberikan. Kita juga harus memahami budaya mereka, karena ini penting sekali ketika kita harus bekerja dengan team work yang berbeda dari Negara-negara lain. Sikap saling menghargai dan menghormati adalah kunci sukses untuk mencapai sebuah keberhasilan dalam menyelesaikan sebuah projek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: