Terima Kasih Sir Alex Ferguson Septo Indarto (Team Double S)

13 Mei

Terima Kasih Sir Alex Ferguson
Septo Indarto (Team Double S)

Dia adalah manager MU yang terhebat sepanjang sejarah dalam dunia sepak bola, kemampuannya membangun sebuah kerjasama tim adalah hal terbaik yang pernah dilakukan oleh seorang manager yang penuh visi bagaimana membangun sebuah tim yang kuat yang dapat bertanding disegala medan dan situasi berat. Itulah kualitas diri dari seorang pria, berkebangsaan Skotlandia, Sir Alex Ferguson.
Sepanjang karirnya di MU, dia telah memberikan 38 gelar juara bagi MU dan 26 tahun menjadi manager MU. Dia tahu bagaimana merekrut, membina, meningkatkan kualitas para pemain MU baik dari segi skill mauapun mental. MU adalah tim besar dalam sepak bola dunia, MU telah memberikan warna tersendiri bagi sebuah permainan bola menyerang yang indah, MU telah menciptakan sebuah branding yang hebat, MU telah melahirkan pemain-pemain legenda kelas dunia. MU adalah sebuah kekuatan yang lahir untuk menjelma menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa.
Fergie tahu bagaimana membangun sebuah tim, bagaimana memainkan sebuah strategi yang tepat. Dia mempunyai kualitas intelektual yang luar biasa. Dia melihat bahwa tim yang kuat harus diisi oleh pemain-pemain yang berbakat, mempunyai skill diatas rata-rata, mental juara, selalu siap bertempur untuk bertanding dalam segala kondisi. Pemain-pemain MU adalah pemain sepak bola terbaik di dunia dan juga di liga Inggris. Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa yang belum tentu akan dilakukan oleh manager lainnya di liga Inggris yang mempunyai jadwal kompetisi yang sangat ketat.
Era Eric Cantona adalah salah satu generasi terbaik setelah generasi Charlton bersaudara. Era Eric Cantona dalah sebuah revolusi gaya permainan MU dimana para pemain muda dan pemain senior kompak dalam membangun sebuah kerjasama tim yang luar biasa. Para pemain senior diberikan tanggung jawab dan para pemain muda diberikan ruang untuk meningkatkan skill mereka, sehingga MU menjadi tim yang hebat dan tim yang paling menakutkan di liga Inggris.
Roberto Mancini manager Manchester City mengatakan sulit untuk menyebut siapa pelatih terbaik di dunia, tetapi pelatih yang selama 26 tahun memberikan berbagai macam gelar untuk sebuah klub adalah manager yang luar biasa. Sir Alex adalah orangnya.
Selama 26 tahun membangun sebuah tim yang berkualitas tinggi dan terus menjadi tim yang paling ditakuti dan bertahan di posisi atas liga Inggris adalah sebuah hal yang luar biasa. Ini membutuhkan sebuah strategi yang cerdas, visi yang kuat, kepemimpinan yang kuat disertai karakter yang kuat untuk membangun sebuah tim. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi Sir Alex mampu melakukan hal itu semua.
Tanggung jawab itu sekarang berada dalam diri seorang David Moyes dan berasal dari Skotlandia juga. Moyes adalah pelatih Everton yang mempunyai etos kerja yang kuat. Dia mampu membina pemain muda, walaupun dana yang diperoleh tidak besar untuk membeli pemain-pemain baru, dia telah membuktikannya, bawa Everton adalah klub yang diisi oleh para pemain muda yang berbakat dan siap untuk bersaing di liga Inggris. David Moyes saat ini mempunyai tanggung jawab besar untuk meneruskan tradisi juara dari sebuah klub besar dunia yang bernama Manchester United.
Fergie mengatakan: Saya telah mengangumi dirinya mengenai bagaimana cara dia kerja dan sejak tahun 1998 mendekatinya untuk mendiskusikan posisi sebagai asisten manager di Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: