Prospek Mebel Indonesia Septo Indarto (Team Double S)

12 Mei

Prospek Mebel Indonesia
Septo Indarto (Team Double S)

Prospek mebel Indonesia mempunyai prospek yang sangat bagus. Indonesia adalah Negara tropis yang kaya menghasilkan bahan baku yang melimpah untuk kayu dan rotan. Indonesia mempunyai keuntungan yang lain yaitu sinar matahari akan selalu bersinar sepanjang tahun sehingga produksi hutan, khususnya produksi hutan untuk keperluan kayu tersedia dengan banyak, sehingga hal ini akan menguntungkan Indonesia dalam bersaing dengan Negara-negara lain yang memproduksi mebel.
Pada tahun 2012 nilai ekspor mebel Indonesia sebesar 1,779 miliar dollar Amerika. Ini angka yang cukup bagus karena angka itu akan terus membesar, peluang ekspor harus diambil oleh para pengusaha mebel karena ini merupakan sebuah kesempatan besar untuk meningkatkan kinerja ekspor kita dari industri mebel ke pasar dunia.
Walaupun dunia sedang berada dalam resesi ekonomi, tetapi kita harus jeli melihat kesempatan yang ada, ketika kesulitan terjadi maka disitu ada sebuah kesemptan untuk melihat dalam jangka panjang untuk mencapai keberhasilan. Pengusaha mebel Indonesia harus jeli melihat kesempatan-kesempatan yang ada untuk meraih pasar sebesar-besarnya.
Pameran International Furniture and Craft Fair Indonesia 2013 pada bulan Maret 2013 yang di gelar di Jakarta Expo Kemayoran berhasil menghasilkan transaksi sebesar 400 juta dollar Amerika dan Negara yang mengunjungi pameran tersebut berjumlah sekitar 150 negara. Ini adalah peluang besar, para pengunjung telah melihat desain dan kualitas mebel Indonesia. Mebel Indonesia mempunyai desain yang cukup bagus dan menarik hal yang terpenting adalah diterima di pasar dunia.
Indonesia dapat melihat pasar-pasar baru sebagai peluang ekspor seperti China, Korea Selatan, India Taiwan, Argentina, Brasil, Rusia. Pasar bisa terus ditingkatkan sehingga itu akan memperluas penjualan produksi mebel Indonesia di pasar dunia. Ini adalah peluang besar yang harus direbut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: