Brian M Krzanich Septo Indarto (Team Double S)

9 Mei

Brian M Krzanich
Septo Indarto (Team Double S)

Brian M Krzanich telah bekerja di Intel selama 31 tahun. Dia bukanlah orang baru, dia sangat mengenal budaya kerja di Intel. Dia mengetahui banyak apa yang telah dilakukan oleh Intel dan apa yang akan dilakukan Intel. Karirnya berjalan cukup bagus, dia memiliki sebuah peran teknis dan juga kepemimpinan di Intel, sebelum menjadi CEO- Chief Executive Officer di Intel dia menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di Intel dan bertanggung jawab memimpin sebuah organisasi yang berjumlah lebih dari 5.000 karyawan termasuk mengenai produksi, rantai pasokan, memberikan solusi, meningkatkan sumber daya manusia, teknologi informasi dan juga mengenai strategi Intel di China.
Saat ini tantangan yang diberikan oleh Intel kepada dirinya sebagai CEO adalah bagaimana mengembalikkan kejayaan Intel seperti era tahun 1990-an, ketika Intel adalah lambang inovasi untuk semua jenis komputer. Saat ini Intel menghadapi persaingan besar dari Nvidia dan Qualcomm dan juga ancaman yang serius dari Samsung. Nvidia sebagai perusahaan pembuat chip kartu grafis untuk komputer juga Berjaya dalam menciptakan chip untuk mobile computer. Dunia teknologi telah berubah, permintaan untuk produk mobile computer terus meningkat, karena mudah dibawa kemana-mana. Intel harus masuk ke pasar ini yang akan terus berkembang dari tahun ke tahun.
Dalam pasar PC nama Intel masih mendominasi dan menguasai pasar, tetapi pesaing Intel, seperti Apple dan Samsung yang terus bergerak dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam dunia teknologi telah menyebabkan posisi Intel terjepit. Pasar menuju arah perubahan, para pemain baru telah banyak dan mereka siap. Intel akan mengubah gaya berbisnis dan terus melakukan riset untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pengembangan produk baru yang disesuaikan oleh permintaan dan kebutuhan pasar.
Saat ini Intel melihat bahwa semua jenis perangkat komputer baik mobile dan desktop saling terhubung satu sama lain. Saat ini setiap orang terhubung dengan komputer satu sama lain sepanjang tahun. Apalagi dengan berkembangnya situs-situs jaringan sosial telah menyebabkan setiap orang saling terkoneksi satu sama lain sepanjang tahun. Intel melihat itu adalah tantangan yang bagus untuk segera memasuki pasar untuk mobile computer dimana setiap orang saat ini selalu membawa mobile computer kemanapun mereka pergi.
Intel harus menyiapkan inovasi terbaru untuk produk-produk Chip mereka di pasar computer mobile. Intel tidak bermain sendirian dalam segmen pasar ini. Para pesaing terus bergerak cepat, karena pasar mobile computing juga melakukan revolusi teknlogi yang sangat cepat dalam melihat perkembangan teknologi, khususnya OS Android. OS Android telah dipakai oleh banyak branding terkenal diseluruh dunia. Ini yang harus diperhatikan oleh Intel. Sama ketika Intel dulu juga menjual dan menyuplai chip microprosessor kepada HP, Lenovo, Toshiba, Samsung, Acer, Asus, Sony etc.
Intel melihat ini ada sebuah kesempatan besar untuk terus melanjutkan dominasi mereka. Intel harus yakin dalam hal ini bukan hanya sekedar hanya mengenai persaingan, tetapi apakah Intel mampu membuktikan bahwa pasar untuk mobile computer, Intel mampu masuk dan berkembang pasarnya. Pasar untuk Computer Mobile memang sudah banyak pesaing-pesaing yang masuk yang dulu juga merupakan mitra Intel dalam industri PC untuk desktop dan Laptop. Tetapi keadaan itu sudah berubah, mereka adalah mitra dimasa lalu, dimasa sekarang dan akan datang mereka adalah kompetitor Intel. Jika Intel tidak bisa mengubah cara kerja organisasi, maka Intel yang akan kalah dan Intel tidak mau hal itu terjadi.
Brian M Krzanich dikenal sebagai orang yang mempunyai visi jangka panjang yang bagus, dia dikenal sebgai orang yang mempunyai berpikiran terbuka untuk memecahkan masalah dan mendengrakan kebutuhan konsumen dan terus mengembangkan inovasi dalam menciptakan produk-produk baru Intel dalam pasar komputer. Dia melihat dalam dunia teknologi sudah ada perubahan dalam berinteraksi dan dia mengatakan siap memimpin Intel kearah yang baru. Intel saat ini sedang dalam masa transisi untuk bisnis dan pengembangan teknologi. Riset harus terus dilakukan dan berkelanjutan. Jika kita tidak jeli dalam melihat pasar maka kerugian akan berada di depan kita dan kita akan tersesat selamanya. Dunia teknologi telah mengubah cara kita hidup dan cara kita bekerja dan cara kita berinteraksi satu sama lain.
Tahun 1997 sampai tahun 2001, dia menjabat sebagai manager pabrik di Fab 17, tugas yang dia kerjakan adalah membangun fasilitas dan memulai untuk menciptakan teknologi chip 0,18 mikron dan 0,13 mikron. Dia terus mengembangkan produk-produk intel untuk generasi selanjutnya. Intel terus Berjaya dalam segmentasi pasar di pasar korporasi dan pasar untuk pengguna pribadi.
Brian M Krzanich
Karir: 1982-1994 Process Engineer Intel. 1994-1996 Manufacturing Manager Fab 6 Intel Corporation, 1997-2001 Plant Manager Fab 17 Intel Corporation, 2011-2013 Chief Operating Officer Intel Corporation, 2013 CEO Intel Corporation.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: