Pemilu Malaysia 2013 Septo Indarto (Team Double S)

6 Mei

Pemilu Malaysia 2013
Septo Indarto (Team Double S)

Pemilu negeri jiran tahun 2013 adalah pemilu yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perubahan (Reformasi) menggema diseluruh Malaysia, tokoh oposisi Anwar Ibrahim sangat populer karena terus menyuarakan perubahan, tetapi Perdana Menteri Najib Razak juga mempunyai dukungan yang kuat dari etnis Melayu yang didukung oleh Barisan Nasional (Koalisi 13 partai yang didominasi oleh Organisasi Nasional Melayu Bersatu). Pemilu yang berlangsung tanggal 5 Mei 2013 memang diharapkan oleh sebagian rakyat Malaysia membawa banyak perubahan disegala bidang. Malaysia siap memasuki sebuah era baru.
UMNO yang telah berkuasa selama lebih dari 30 tahun, pada pemilu tahun ini akan bersaing ketat dengan Pakatan Rakyat. Malaysia sedang menuju era baru, dimana pemimpin muda yang juga merupakan tokoh oposisi Anwar Ibrahim dalam lima tahun terakhir sangat populer, khususnya bagi kelompok yang ingin melakukan reformasi dan juga dikalangan anak muda Malaysia. Hari-hari menjelang Pemilu segera digelar, kampanye semakin intensif dari kedua kubu. Baik Barisan Nasional dan Pakatan Rakyat mempunyai basis pemilih yang kuat saat ini.
Malaysia telah sukses dalam membangung transformasi ekonomi di bawah kepemimpinan Mahathir Mohammad, Malaysia telah menjadi salah satu Negara kuat di bidang ekonomi di kawasan Asia Tenggara. Saat ini yang sedang terjadi adalah transformasi politik. Gema perubahan sedang melanda dihampir penjuru Malaysia. Baik Barisan Nasional maupun Pakatan Rakyat bersaing untuk memenangkan pemilu ini.
Komisi Pemilihan (Election Commision) Malaysia juga sudah mengumumkan hasil pemilu bahwa koalisi Barisan Nasional yang dimotori UMNO telah memenangi pemilu 2013 ini dengan 133 kursi dan Pakatan Rakyat hanya mendapatkan 89 kursi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: