Dunia Kerja Yang penuh Tantangan Septo Indarto (Team Double S)

3 Mei

Dunia Kerja Yang penuh Tantangan
Septo Indarto (Team Double S)

Ketika seorang sarjana baru lulus kuliah, maka yang dia pikirkan adalah bagaimana secepatnya mendapatkan sebuah pekerjaan. Karena mendapatkan pekerjaan adalah impian bagi setiap orang. Pekerjaan melambangkan sebuah kesuksesan, apalagi jika diterima di perusahaan yang bonafid dan standar gaji yang tinggi. Tetapi dalam kenyataan di dunia kerja, persaingan mendapatkan pekerjaan benar-benar ketat, ribuan orang melamar pekerjaan yang diinginkan, bersedia negosiasi mengenai gaji, melewati berbagai macam tes dan wawancara. Semua itu tentunya sangat melelahkan dan menguras energi dan pikiran. Tetapi kita harus melihat kenyataan inilah dunia yang akan kita masuki: Dunia Kerja yang menuntut sebuah kualitas diri, apakah kita mampu atau tidak.
Dunia kerja adalah dunia penuh persaingan, setiap orang ingin menjadi orang yang sukses. Oleh karena itu kita harus terus belajar, karena tuntutan perubahan dalam cara bepikir dan juga tuntutan untuk terus meng-up grade skill kita adalah sebuah keharusan. Ketika Anda menduduki sebuah posisi maka Anda harus menghindari sebuah zona nyaman (Comfort Zone). Dalam 20 tahun terakhir ini, kompetisi dalam dunia kerja akan semakin ketat. Ide-ide baru akan terus lahir dan muncul, efisiensi akan menjadi sebuah standar. Itu adalah hal yang sangat dinamis.
Kita saat ini tidak hanya cukup bekerja untuk memperoleh karir yang bagus dan gaji yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kita. Perusahaan-perusahaan besar, khususnya perusahaan-perusahaan kelas dunia membutuhkan orang-orang yang mempunyai visi jangka panjang, banyak ide dengan berpikir sangat inovatif, tahan mental dalam menghadapi sebuah tekanan, mampu melihat kemampuan dirinya dalam beradatapsi terhadap perubahan-perubahan yang akan terjadi, mempunyai komunikasi yang baik dengan top management dan juga sesama rekan kerja. Kalau hanya berpikir mengenai gaji dan karir itu adalah cara yang sudah harus ditinggalkan.
Pelajarilah imu-ilmu baru yang dapat membantu karir Anda. Perkembangan ilmu pengetahuan sangat mempengaruhi kualitas hidup seseorang dalam bekerja dan juga kehidupan sehari-hari. Orang yang selalu belajar hal-hal yang baru hidupnya akan menarik bagi orang lain dan juga memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan perusahaan. Karena diri Anda dinilai mempunyai ide dan bagaimana mewujudkan ide-ide tersebut yang dapat menciptakan kemajuan luar biasa bagi diri Anda, orang lain, dan juga organisasi perusahaan. Kita hidup saat ini dalam sebuah dunia yang dinamis dan tanpa batas. Kualitas diri adalah kunci sukses Anda saat ini dimanapun Anda akan bekerja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: