Tahun Kebangkitan Samsung Septo Indarto (Team Double S)

30 Apr

Tahun Kebangkitan Samsung
Septo Indarto (Team Double S)

Sejak tahun 2002, Samsung telah dikenal sebagai produsen TV LCD untuk TV dan Monitor Komputer. Pasar Samsung bisa menguasai 60% pasar TV LCD dunia dan mengalahkan banyak para pesaing. Inilah tahun kebangkitan Samsung sebagai vendor elektronik dunia. Samsung adalah branding yang sangat bergengsi karena didukung kualitas dan fitur-fitur yang lengkap. Tetapi Samsung tidak puas, semenjak Android OS diperkenalkan Samsung langsung berkonsentrasi kepada pengembangan hardware yang mendukung OS tersebut maka lahirlah Samsung Galaxy dan Samsung Galaxy Tab. Samsung telah menjadi pemain global sejak tahun 2005, menguasai banyak pasar diseluruh dunia, baik Negara maju dan Negara berkembang.
Ada hal yang harus kita ketahui, bahwa setiap tahun ada sekitar 50.000 pegawai pernah berada di kawasan yang bernama Changjo Kwan (Creativity Institute). Mereka banyak mempelajari 3 P (Product, Process, People). Mereka harus belajar tentang manajemen global sehingga Samsung dapat dengan mudah memperluas pasar ke setiap Negara dan mencari pasar-pasar baru untuk produknya dalam skala global.
Ada hal yang menarik, pegawai juga mengikuti latihan untuk membuat makanan tradisional Korea Kimchi secara bersama-sama sebagai sebuah team work, intinya adalah untuk belajar kerjasama tim dan budaya Korea. Etos kerja di Samsung adalah etos kerja Korea, yang tidak pernah kenal lelah untuk terus bekerja menciptakan sesuatu dan dalam jangka panjang melihat banyak keberhasilan sebagai hasil yang telah dikerjakan selama bertahun-tahun.
Lee Kun Hee (Saat ini berumur 71 tahun) adalah Chairman Samsung, dia adalah pendorong Samsung mencapai tingkat kesuksesan level dunia, strategi managemen Samsung dirancang oleh dirinya dalam praktik managemen internal dan eksternal mulai dari desain TV, pengembangan produk baru, ekspansi global, memperkuat branding Samsung, dan filosofi tiada henti adalah ajaran sang Chairman yang sangat disiplin dan luar biasa sebagai seorang pemimpin untuk Samsung memenangkan pertempuran global di seluruh dunia.
Pada tahun 1987, Lee menjadi pemimpin di Samsung, penjualan Samsung meningkat sebesar 5.775% menjadi U$141 miliar (2012). Samsung menjadi kekuatan yang paling menakutkan diseluruh dunia karena penjualan global, khususnya dari Smartphone Samsung Galaxy terus naik dan berhasil mengalahkan Apple, Nokia dan Blackberry.
Samsung mempunyai hal yang unik, ada sebuah peta yang menggambarkan kekuatan global Samsung yang dibagi menjadi dua:
1. Negara-negara yang sudah dikuasai pasar Samsung (Lampu Biru).
2. Negara-negara yang akan dimasuki oleh Samsung (Lampu Merah).
Tujuannya jelas, bahwa kerja keras masih panjang dan juga masih banyak kesempatan di dalam pasar Global, dimana Samsung akan memberikan kontribusi besar kepada dunia. Filosofi Samsung: Kami akan mengabdikan sumber daya manusia dan teknologi untuk menciptakan produk dan jasa unggulan, serta berkontribusi kepada masyarakat global yang lebih baik.
Penjualan TV dan perangkat elektronik Samsung terus mendominasi pasar dunia, penjualan Smartphone Samsung Galaxy adalah penjualan tertinggi dalam sejarah Samsung, apalagi ketika Samsung berhasil mengalahkan Apple, Samsung telah melakukan strategi global yang tepat dan terus memimpin pasar dari tahun ke tahun. Mereka adalah perusahaan dengan visi besar dan inovasi besar, mereka melihat setiap peluang dan mereka mempersiapkannya dengan baik mengenai apa yang mereka harus lakukan.
Samsung Electronics saat ini memperkejakan 370.000 orang dilebih dari 80 negara. Samsung Electronics akan terus memperluas pasar, karena mereka akan melihat dengan jeli kesempatan-kesempatan yang ada dan terus memperkuat eksitensinya dalam dunia teknologi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: