Android Dan Samsung Septo Indarto (Team Double S)

30 Apr

Android Dan Samsung
Septo Indarto (Team Double S)

Saat ini, OS Android sangat melekat dengan branding Samsung Galaxy, walaupun perusahaan-perusahaan teknologi yang lain juga banyak yang memakai sistem operasi Android di pasaran. Android telah menjelma sebagai OS yang digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia, karena menawarkan aplikasi yang tidak terbatas dan sesuai kebutuhan kita. Samsung sebenarnya telah melakukan banyak inovasi teknologi ponsel sejak tahun 1995, tetapi waktu itu branding Samsung berada diurutan kedua, sedangkan diurutan pertama adalah Nokia.
Tahun 2009 adalah tahun penting bagi Samsung ketika memutuskan memakai OS Android yang dirancang oleh Google. Samsung menciptakan Samsung Galaxy dan mendukung inovasi teknologi hardware untuk OS Android. Samsung melihat OS Android yang waktu itu masih dibilang sebagai bayi masih kalah populer dibandingkan iOS-Apple, Symbian-Nokia, Blackberry OS. Tetapi ada kelebihan yang ditawarkan OS Android bersifat terbuka, tersedia gratis bagi semua manufaktur perusahaan ponsel yang menginginkannya untuk dijadikan OS bagi produk ponselnya.
Pada tahun 2010 Samsung meluncurkan produk baru Samsung Galaxy S. Produk ponsel ini mempunyai layar yang lebih besar. Ternyata diterima dengan baik oleh pasar dan menjelma sebagi ponsel yang sangat laku dipasaran. Samsung pun bereksperimen memakai layar yang lebih besar lagi untuk Samsung Galaxy S II dan Sasmusng Galaxy III. Semuanya mendapat sambutan yang luar biasa dipasaran. Semua smartphone Samsung seri Galaxy beragam ukurannya mulai dari 2,8 inci hingga 5,5,inci. Karena Samsung ingin membuat semuanya sesuai dengan keinginan pemakai ponsel. Hal yang terpenting adalah kenyamanan dan juga kemampuan hardware yang ditawarkan kepada konsumen. Salah satu kunci sukses Samsung dalam menjual ponsel dengan branding Samsung Galaxy adalah Samsung membuatnya dan ingin melihat mana yang akan berhasil. Karena semua keputusan ada di tangan konsumen.
Kenapa Samsung berani meluncurkan berbagai ukuran untuk layar Galaxy? Samsung mempunyai kekuatan sebagai pabrik manufaktur. Samsung mampu memproduksi prosesor, display, memory card dan komponen lainnya sehingga hal ini sangat sulit disaingi oleh para kompetitornya.
Samsung terus melakukan riset pasar, ketika meluncurkan Samsung Galaxy S III ternyata ada dibeberapa wilayah layarnya terlalu besar maka Samsung kemudian membuat Samsung Galaxy S III mini yang layarnya hanya sebesar 4 inci dalam waktu sekitar 4-6 bulan. Samsung melihat pasar dan segera merespon keinginan pasar. Samsung menciptakan sebuah seni bagi produknya sehingga terlihat berbeda. Mereka adalah perusahaan yang paling siap untuk merespon keinginan pasar dalam waktu singkat, karena lini produksinya luar biasa canggih.
Samsung akan terus memperkuat lini produksinya, perusahaan ini akan terus membuat kamera, chip memory, dan prosesor serta akan terus mengembangkan pengembangan bisnis dalam jangka panjang. Kekuatan Samsung saat ini adalah inovasi jangka panjang dan terus melihat perkembangan pasar kemudian merespon pasar dengan cepat dengan meluncurkan produk-produk ponsel yang dibutuhkan oleh konsumen dan menawarkan variasi model yang memang sangat disukai oleh para konsumen.
Kita Tunggu Inovasi Samsung Selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: