Membuat Perubahan pada Dunia dan Membuat Dunia itu Berbeda Septo Indarto (Team Double S)

28 Apr

Membuat Perubahan pada Dunia dan Membuat Dunia itu Berbeda
Septo Indarto (Team Double S)

Sering kali setiap orang mengatakan bahwa kita berjalan dalam sebuah kehidupan, kehidupan akan terus berjalan sesuai dengan jarum jam berputar dan yang harus kita ingat adalah perjalanan itu akan menuju masa depan, menciptakan hal-hal yang baru, membuat perbedaan dari waktu yang sebelumnya, memberikan ruang dan waktu kepada kita untuk memahaminya. Orang selalu bertanya mengenai arti perubahan, apakah arti dari sebuah perubahan, apa maknanya bagi kehidupan dirinya. Tanpa pernah disadari oleh setiap orang bahwa sesuai dengan hukum alam waktu akan berjalan sesuai hukumnya, perubahan-perubahan akan terjadi secara alami, yang menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kita apakah kita telah menyadari arti dari sebuah perubahan bagi diri kita.
Dunia berjalan sesuai dengan kapasitasnya, dunia akan terus berjalan menciptakan banyak perubahan untuk menuju sebuah keseimbangan, keseimbangan baru dan ketika orang-orang akan berpikir apa makna dari sebuah perubahan, perubahan terjadi karena waktu menginginkan sebuah perubahan menuju arah yang lebih baik, waktu menyimpan satu juta peristiwa, merekamnya dalam sebuah sejarah panjang peradaban manusia, manusia menulisnya dalam sebuah literature yang akan terus dipelajari secara terus-menerus untuk memahami makna dari sebuah peradaban yang sedang berjalan.
Itulah dunia, dimana kita tinggal, kita bekerja untuk memenuhi kebutuhan kita, kita merenung untuk berpikir apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan. Dunia adalah sebuah tempat dimana manusia akan selalu bertanya mengenai hakikat sebuah kehidupan, setiap orang akan selalu mempunyai visi dalam menjalani kehidupan ini, untuk mengetahui misi apa yang harus saya kerjakan, maka lihatlah dunia yang lebih luas dari hati dan pikiran.
Setiap orang akan berpikir mengenai membuat perubahan pada dunia dan membuat dunia itu berbeda, setiap orang mempunyai caranya sendiri dalam mengerjakan hal itu, tetapi ada satu hal dari 1001 cita-cita mengenai bagaimana membuat perubahan pada dunia dan membuat dunia itu berbeda adalah kesamaan visi yaitu ingin membuat dunia lebih damai dan menciptakan perubahan-perubahan besar bagi setiap orang untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.
Ketika Revolusi Industri terjadi di Inggris pada abad 18, kehidupan manusia memasuki sebuah era baru, yaitu peradaban manusia mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam cara berpikir, dimana ilmu pengetahuan memberikan pondasi yang kuat untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam dunia ilmu pengetahuan, menciptakan kearah yang lebih baik untuk meciptakan perubahan yang lebih baik, dari masyarakat tradisional agraris menjadi masyarakat modern industri.
Manusia berada dalam sebuah tahapan baru untuk menciptakan aturan-aturan baru yang disesuaikan dengan konsep ilmu pengetahuan, cara berpikir manusia kearah yang lebih baru, lebih rasional, lebih fleksibel dan lebih kritis. Ini adalah hukum alam, manusia hidup disertai oleh akal dan pikiran untuk terus berpikir untuk mengetahui jawaban-jawaban baru dari sebuah pertanyaan yang sangat sederhana mengenai kehidupan.
Manusia tidak akan pernah puas dalam menciptakan ide-ide baru, karena manusia selalu berpikir kearah masa depan, apa yang harus saya lakukan dimasa depan, apakah masa depan akan memberikan hal yang lebih baik untuk diri saya, apakah masa depan justru akan memberikan tantangan bagi diri saya. Maka setiap orang akan melihat masa depan sebagai sebuah kekuatan perubahan yang besar bagi kehidupannya. Dunia berjalan sesuai dengan hukumnya, manusia berjalan sesuai dengan jarum jam berputar dan melakukan banyak hal besar untuk memperbaiki kualitas hidupnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: