. Melihat Peluang Dimasa Mendatang Untuk Kepentingan Jangka Panjang Septo Indarto (Team Double S)

26 Apr

Melihat Peluang Dimasa Mendatang
Untuk Kepentingan Jangka Panjang
Septo Indarto (Team Double S)

Dalam mengembangkan strategi bisnis banyak cara yang dapat kita lakukan dalam melihat masa depan untuk kepentingan jangka panjang. Peluang bisnis adalah sebuah kesempatan berharga untuk melangkah lebih jauh sebagai bentuk sebuah ekspansi usaha kita. Usaha kita dapat berkembang ketika kita mengetahui banyak sekali peluang diluar sana dan saatnya kita berani melihat peluang tersebut sebagai sebuah langkah yang positif untuk melihat kemajuan yang akan kita capai di masa mendatang.
Sebuah langkah positif dilakukan oleh PT Bank Negara Indononesia (Persero) Tbk atau yang dikenal luas dengan sebutan Bank BNI. Bank BNI mengundang dan menjadi fasilitator pengusaha-pengusaha yang berasal dari propinsi Ehime, Jepang untuk bertemu para pengusaha Indonesia yang juga merupakan nasabah Bank BNI. Ini adalah sebuah terobosan baru di Indonesia. Bank BNI berani mengambil langkah yang cerdas untuk membantu para pengusaha Indonesia untuk mencari dan bermitra dengan pengusaha dari Jepang. Tujuannya selain bisa bekerja sama dalam bidang bisnis juga dapat menjadi sarana tempat bertukar informasi dan pengalaman.
Tujuan utama yang dilakukan oleh Bank BNI adalah merupakan kontribusi Bank BNI untuk meningkatkan investasi pengusaha Jepang di Indonesia dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia di tanah air. Delegasi Jepang yang berjumlah 14 orang pengusaha dipertemukan dengan 35 pengusaha Indonesia yang juga merupakan nasabah BNI untuk mengeksplorasi potensi kerja sama kedua pengusaha, baik dari Jepang dan Indonesia.
Kerjasama bisnis ini juga merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kerjasama kedua Negara antara Indonesia dan Jepang dalam pengembangan bisnis.
Bidang kerjasama yang bisa dirintis adalah bidang pertanian berbasis air, otomotif, konstruksi, kehutanan, pengadaan barang, pengembangan kawasan industri, manufaktur komponen elektronik, pembuatan kemasan dari kaleng, pembuatan komponen mesin dan plastik, pabrik baja, minyak dan gas, jasa transportasi.
Tujuan lainnya yang ingin dicapai dalam kerjasama ini adalah pembagunan industri dan penciptaan bisnis berbasis lingkungan untuk menerapkan konsep eco manufacturing dan green technology.
Kerja sama ini adalah sebuah langkah yang bagus untuk meningkatkan kemampuan bisnis para pengusaha Indonesia di tingkat global dan juga para pengusaha Indonesia dapat melihat peluang-peluang baru di luar negeri.

Dalam mengembangkan strategi bisnis banyak cara yang dapat kita lakukan dalam melihat masa depan untuk kepentingan jangka panjang. Peluang bisnis adalah sebuah kesempatan berharga untuk melangkah lebih jauh sebagai bentuk sebuah ekspansi usaha kita. Usaha kita dapat berkembang ketika kita mengetahui banyak sekali peluang diluar sana dan saatnya kita berani melihat peluang tersebut sebagai sebuah langkah yang positif untuk melihat kemajuan yang akan kita capai di masa mendatang.
Sebuah langkah positif dilakukan oleh PT Bank Negara Indononesia (Persero) Tbk atau yang dikenal luas dengan sebutan Bank BNI. Bank BNI mengundang dan menjadi fasilitator pengusaha-pengusaha yang berasal dari propinsi Ehime, Jepang untuk bertemu para pengusaha Indonesia yang juga merupakan nasabah Bank BNI. Ini adalah sebuah terobosan baru di Indonesia. Bank BNI berani mengambil langkah yang cerdas untuk membantu para pengusaha Indonesia untuk mencari dan bermitra dengan pengusaha dari Jepang. Tujuannya selain bisa bekerja sama dalam bidang bisnis juga dapat menjadi sarana tempat bertukar informasi dan pengalaman.
Tujuan utama yang dilakukan oleh Bank BNI adalah merupakan kontribusi Bank BNI untuk meningkatkan investasi pengusaha Jepang di Indonesia dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia di tanah air. Delegasi Jepang yang berjumlah 14 orang pengusaha dipertemukan dengan 35 pengusaha Indonesia yang juga merupakan nasabah BNI untuk mengeksplorasi potensi kerja sama kedua pengusaha, baik dari Jepang dan Indonesia.
Kerjasama bisnis ini juga merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kerjasama kedua Negara antara Indonesia dan Jepang dalam pengembangan bisnis.
Bidang kerjasama yang bisa dirintis adalah bidang pertanian berbasis air, otomotif, konstruksi, kehutanan, pengadaan barang, pengembangan kawasan industri, manufaktur komponen elektronik, pembuatan kemasan dari kaleng, pembuatan komponen mesin dan plastik, pabrik baja, minyak dan gas, jasa transportasi.
Tujuan lainnya yang ingin dicapai dalam kerjasama ini adalah pembagunan industri dan penciptaan bisnis berbasis lingkungan untuk menerapkan konsep eco manufacturing dan green technology.
Kerja sama ini adalah sebuah langkah yang bagus untuk meningkatkan kemampuan bisnis para pengusaha Indonesia di tingkat global dan juga para pengusaha Indonesia dapat melihat peluang-peluang baru di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: