Pasar Otomotif Indonesia Akan Terus Tinggi Permintaannya Septo Indarto (Team Double S)

25 Apr

Pasar Otomotif Indonesia Akan Terus Tinggi Permintaannya
Septo Indarto (Team Double S)

Indonesia akan menjadi salah satu pasar terbesar dikawasan Asia Tenggara, selain Thailand. Pasar otomotif dari tahun ke tahun akan semakin baik dan berkembang. Produk-produk baru dengan model yang futuristik dan teknologi baru diluncurkan ke pasaran. Ini akan menciptakan roda industri yang akan menggerakan roda perekonomian.
Lembaga riset Frost & Sullivan memprediksi bahwa industri otomotif Indonesia akan tumbuh sebesar 7,5 persen mencapai 1,2 juta unit.
Pabrik-pabrik akan terus meningkat kapasitas produksinya untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Tetapi disisi lain pembangunan infrastktur jalan harus diperbaiki dan diperbanyak.
Toyota berhasil menjual 34.890 unit pada bulan Febuari 2013, Mitsubishi berhasil menjual 13.718 unit pada bulan Febrauri 2013. Honda pada bulan Januari 2013 menjual 5.746 unit. Pasar akan terus bergerak, pemain baru akan terus bermunculan. Vendor Jepang dan Vendor Korea Selatan akan bersaing secara ketat.
Vendor dari Amerika yang sebenarnya pemain lama, yaitu Ford Motor mulai melirik dan menjual secara serius produk-produk mereka di Indonesia. Ford meluncurkan Ford Focus yang sudah sangat dikenal di luar negeri. Ford Focus didesain dengan kesan macho dan sangat sporty. Tampilan mobil sedan ini terlihat eye catching, lebih modern, aerodinamis dan fleksible. Mempunyai fitur unggulan yaitu Active City Stop yaitu fitur keselamatan yang dapat membantu mengurangi risiko tabrakan dengan mobil lain pada kecepatan rendah yaitu 30 KM/JAM.
Ford berani meluncurkan teknologi tersebut untuk bersaing melawan competitor dan akan memperkuat branding perusahaan sebagai perusahaan yang tidak pernah berhenti melakukan inovasi teknologi untuk memenuhi permintaan pasar. Mobil SUV atau MPV jarang menawarkan fitur tersebut. Ini akan menjadi sebuah teknologi andalan Ford dan juga untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang sangat tinggi, umumnya yang sering terjadi di kota-kota besar Indonesia. Keunggulan lain yang ditawarkan Ford Focus adalah desain yang terlihat sangat modern dan futuristik, hemat bahan bakar, performa yang sangat responsive, mengutamakan keselamatan pengendara, peduli kepada lingkungan sehingga mengurangi pencemaran lingkungan.
Toyota Motor juga akan terus mempertahankan dominasi pasar mereka. Produk-produk mereka selalu baru dengan desain baru untuk dapat memikat konsumen di Indonesia. Toyota juga mengunggulkan Toyota Corolla Altis yang penampilannya sangat sporty dan mempunyai segmentasi pasar anak muda. Toyota Altis menggunakan teknologi baru yaitu Super CVT-I dalam sistem transmisi Altis yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan meningkatkan kenyamanan berkendara di jalan raya.
Pasar akan terus berkembang dan menawarkan banyak pilihan kepada konsumen. Konsumen akan diberikan banyak pilihan oleh pasar. Vendor Otomotif akan terus meningkatkan kemampuan riset mereka dan juga menciptakan inovasi-inovasi teknologi baru dalam mengembangkan produk mereka untuk saat ini dan dimasa mendatang. Selain itu kemampuan Creative Marketing akan terus dilakukan untuk menarik minat konsumen untuk membeli produk-produk mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: