Apakah Dia Memang Pemimpin Berani? Septo Indarto (Team Double S)

24 Apr

Apakah Dia Memang Pemimpin Berani?
Septo Indarto (Team Double S)

Kim Jong-Un adalah pemimpin muda Korea Utara, diusia 30 dia telah memiliki segalanya karena warisan. Warisan kekuasaan yang diperoleh karena sistem kekuasaan dibuat seperti kerajaan, dia dianggungkan seperti seorang dewa. Dia telah menjadi sorotan masyarakat dunia, karena berani membuat pernyataan perang kepada dunia, bahwa Korea Utara siap meawan Korea Selatan, Amerika, Jepang. Korea Utara sama sekali tidak takut melihat kekuatan militer ketiga Negara tersebut.
Korea Utara yang mempunyai penduduk berjumlah sekitar 23 juta jiwa adalah salah satu Negara yang masih terus untuk mempertahankan tradisi komunis murni seperti Kuba. Tetapi Negara ini mempunyai beban berat karena mempunyai jumlah penduduk yang miskin dan kelaparan dalam jumlah yang besar. Ini adalah beban Negara yang harus diselesaikan oleh para elit pemimpin di Korea Utara. Korea Utara telah banyak menerima bantuan dari berbagai lembaga internasional untuk memberi makan penduduknya yang hampir mati karena kelaparan dan terus menerus terjadi krisis pangan yang sangat parah.
Negeri ini, walaupun Negara komunis mengandalkan industri (43,1%), jasa (33,6%), dan pertanian (23,3%). Sektor industri merupakan sektor yang paling diandalkan oleh Korea Utara untuk mampu bertahan dalam situasi yang sulit. Tetapi yang menjadi sebuah pertanyaan yang sangat besar adalah sampai kapan kemampuan bertahan ini dapat terus dipertahankan? Apakah produk-produk buatan Korea Utara selain industri militer mampu di jual di pasar dunia? Ini sampai saat ini masih menjadi pertanyaan yang sangat besar bagi kita semua.
Korea Utara memang telah berhasil menjalankan perang spywar ke seluruh dunia, bahwa Negara ini mempunyai kemampuan untuk mengembangkan senjata nuklir yang paling merusak dan mematikan dunia, ini dibuat sebagai kebijakan Negara untuk mampu bertahan diri dari ancaman pihak luar, khususnya Korea Selatan dan Amerika. Pengembangan senajat nuklir adalah program resmi pemerintah Korea Utara. Korea Utara tidak hanya mengancam Korea Selatan, tetapi juga akan menyerang pangkalan militer Amerika di Okinawa dan juga Negara Amerika. Disamping itu berniat juga untuk menyerang Jepang yang dipandang sebagai musuh abadi sejak perang dunia kedua. Korea Utara mempunyai jumlah tentara yang lebih banyak dari Korea Utara. Negara ini memang sangat serius dalam mengembangkan kekuatan militernya untuk dapat bertahan dari tekanan dunia internasional.
Kim Jong-Un memang sangat marah ketika UN memberikan sanksi baru kepada Korea Utara, dalam waktu singkat memutuskan untuk menarik perjanjian gencatan senjata tahun 1953 yaitu Perang Korea. Setelah pernyataan resmi tersebut, Kim memerintahkan seluruh unit militer untuk mempersiapkan mesin-mesin perang yang sewaktu-waktu harus dijalankan sesuai perintahnya. Militer Korea Utara mempersiapkan unit-unit militer, peralatan tempur, rudal, misil balisitik dan fasilitas nuklir untuk menciptakan bom nuklir.
Ancaman Kim Jong-Un disikapi sangat serius oleh Korea Selatan, Amerika dan Jepang. Walaupun masih sekedar ancaman tetapi hal yang paling sulit untuk diprediksi adalah perang memang betul-betul terjadi. Itu yang sangat ditakutkan karena akan memberikan dampak yang sangat mengerikan untuk kawasan Asia Timur dan juga dunia. Perang Korea tidak hanya memberikan hasil yang buruk dari perang itu sendiri tetapi juga akan memberikan hasil yang buruk bagi perkembangan ekonomi, perdagangan, dan industri dikawasan ini. Ini yang harus dikaji lebih dalam. Manufaktur industri dunia akan terancam. Karena basis riset industri saat ini dikuasai oleh Negara-negara Asia Timur.
Walaupun sejak tahun 2007, fasilitas Nuklir di Korea Utara sudah ditutup, tetapi dunia mencurigai bahwa Korea Utara terus melakukan uji coba nuklir secara diam-diam tanpa pemberitahuan sebelumnya sebagai sebuah upaya untuk melakukan uji coba dan tes kemampuan senajat nuklir mereka. Apakah senjata nuklir mereka siap digunakan untuk perang, jika memang terjadi perang? Ini yang terus akan diamatai oleh UN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: