Xi Jinping dan kekuatan Militer China Septo Indarto (Team Double S)

6 Apr

Xi Jinping dan kekuatan Militer China
Septo Indarto (Team Double S)

Pemimpin baru China Xi Jinping memfokuskan untuk menciptakan kekuatan militer China yang lebih kuat dan modern untuk saat ini dan kepentingan masa depan. Kekuatan ekonomi yang sangat kuat dan solid menyebabkan China harus mempunyai kekuatan militer yang tangguh, besar dan modern. Tanpa ini semua China akan terancam kedaulatannya. Kawasan Asia Timur bukan hanya didomonasi isu persaingan ekonomi tetapi juga isu mengenai perebutan pengaruh yang paling kuat mengenai Negara yang paling siap menjadi pemimpin kawasan ini. Kawasan Asia Timur juga adalah kawasan dengan banyak kepentingan politik dan ekonomi, sehingga sangat mudah untuk menciptakan konflik diplomatik dan ketegangan militer.
Kita harus memenangi pertempuran, menjaga kedaulatan Negara dan meningkatkan keamanan (Xi Jinping- Presiden China).
Xi Jinping sebagai pemimpin China yang baru melihat China telah mempunyai kekuatan yang luar biasa disegala bidang. Kekuatan militer akan memperkuat posisi China dimata dunia dan tawar menawar dalam kedudukan diplomasi dunia.
Kebangkitan ekonomi harus dibangun juga kebangkitan militer. Ini adalah pilihan yang kuat bagi Negara-negara yang akan mengancam kedaulatan Negara China. Kekuatan dunia adalah kekuatan multipolar, semua Negara berhak menegaskan mempunyai kedaulatan yang akan memperkuat posisi mereka dan juga mencegah ancaman yang akan datang dari laur dan dalam negeri. Ini adalah sebuah kebijakan Negara yang akan mampu menjaga kedaulatan Negara, melindungi rakyat dan siap berperang jika Negara lain mempunyai niat akan menghancurkan China.
Memenangi pertempuran itu yang diucapkan oleh Xi Jinping dihadapan parlemen China di Beijing dan China mempunyai kapasitas untuk itu. Kekuatan militer yang sudah ada harus terus ditingkatkan mobilitasnya dan juga terus melakukan modernisasi peralatan senjata yang sesuai dengan kebutuhan dan perkemabangan zaman.
Keluarga Xi Jinping adalah keluarga yang berasal dari tradisi militer yang kuat, ayahnya Xi Zhongxun adalah salah satu jenderal terbesar yang pernah dimiliki China. Sehingga Xi Jinping sebagai pemimpin baru China telah mengetahui banyak mengenai tradisi militer dan bagaimana mengembangkan kekuatan militer yang kuat.
China juga dapat berperan aktif untuk menjaga keamanan wilayah Asia Timur dan dapat memberi tekanan kepada Negara-negara disekitarnya untuk melancarkan propaganda politik yang mengarah kepada konflik kawasan. China adalah Negara besar dan mempunyai kewajiban untuk menjaga kawasan ini dari konflik militer dan konflik politik. Sehingga kawasan Asia Timur akan dapat berkembang dengan cepat disegala bidang.
Pengembangan level kekuatan militer China sangat diperlukan untuk terus dapat menjaga wilayah China yang sangat luas. Jika keamanan China terlihat sangat lemah ini akan menghancurkan kestabilan politik dan pertumbuhan ekonomi yang terus melaju dengan pertumbuhan yang tinggi. China membutuhkan militer yang kuat untuk membangun Negara dan juga mengajak Negara-negara disekitarnya untuk bekerja sama dengan China dalam menjaga wilayah regional Asia Timur. Tanpa itu semua, maka pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan kestabilan politik yang bagus tidak mempunyai arti sama sekali jika kekuatan militer tidak mampu melakukan tugasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: