Bagaimana Memanfaatkan Internet untuk Kemajuan Karir Anda Septo Indarto (Team Double S)

23 Feb

Bagaimana Memanfaatkan Internet untuk Kemajuan Karir Anda
Septo Indarto (Team Double S)

Internet saat ini menawarkan kepada semua orang informasi yang tidak terbatas, segala macam informasi dapat Anda lihat, And abaca, Anda kumpulkan, informasi yang bermanfaat akan Anda simpan untuk keperluan Anda. Internet adalah media yang praktis, murah, mudah dan nyaman untuk mencari berbagai macam informasi yang kita butuhkan. Informasi apa saja tersedia bagi kita, mulai dari informasi dalam bentuk teks hingga informasi dalam bentuk multimedia. Komputer dan gadget juga menawarkan kecepatan tinggi untuk menjelajah internet sehingga informasi ditemukan semakin mudah dan nyaman. Mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing menjadi website yang paling sering digunakan oleh setiap orang karena menawarkan kemudahan bagi para pemakainya.
Sekarang yang Anda harus tanyakan adalah bagaimana internet dapat bermanfaat bagi diri Anda khususnya untuk kemajuan karir Anda saat ini dan dimasa mendatang? Internet memberikan pilihan yang tidak terbatas untuk menyediakan informasi kepada diri Anda untuk menambah ilmu pengetahuan, sehingga Anda terus dapat mengikuti informasi yang terbaru setiap saat.
Ada beberapa langkah umum yang Anda bisa gunakan, yaitu:
1. Cari topik yang berkaitan dengan karir Anda saat ini.
2. Baca dan analisa informasi yang Anda miliki.
3. Apakah informasi yang Anda baca sangat relevan untuk pengembangan karir Anda.
4. Anda bisa berdiskusi topik-topik yang Anda butuhkan dengan teman-teman Anda baik di kantor, café, dan jaringan social media.
Informasi adalah media penting bagi Anda untuk pengembangan karir Anda, tetapi informasi masih perlu untuk terus disaring. Tidak setiap informasi yang tersedia di internet Anda butuhkan karena tidak semuanya menyangkut minat Anda, tetapi juga tidak ada salahnya Anda membaca informasi untuk menambah pengetahuan Anda yang dapat meningkatkan kualitas Anda.
Seorang insinyur akan banyak mencari informasi-informasi mengenai bidangnya diinternet tujuannya dia dapat mempelajari teknologi-teknologi terbaru yang berkembang, sehingga setiap saat dia siap untuk menggunakan teknologi-teknologi terbaru tersebut.
Seorang dokter jantung mencari informasi penting mengenai penyakit jantung dan penanganannya, ini sangat diperlukan oleh dokter jantung tersebut untuk merawat pasien, serta dapat menciptakan solusi baru untuk penyembuhan pasien penyakit jantung. Inovasi perawatan penyakit jantung akan terus berkembang karena adanya penemuan-penemuan baru dari para dokter jantung.
Internet banyak memberikan informasi-informasi utama kepada Anda dan juga menyediakan informasi-informasi tambahan yang Anda butuhkan. Anda dapat banyak belajar dari berbagai macam topik yang sesuai dengan minat Anda. Informasi tersebut di tulis oleh para pakar dan Anda juga dapat menulis opini Anda mengenai informasi-informasi yang and baca dengan menggunakan fasilitas web 2.0.
Saat ini apapun profesi Anda, Anda membutuhkan internet untuk memperkaya diri Anda dalam pengembangan diri. Anda bisa mencari informasi, membuat website sendiri untuk menjual keahlian Anda, Anda dapat berinteraksi dengan orang-orang baru yang mempunyai minat yang sama sehingga Anda dapat berteman sekaligus memperkaya pengetahuan Anda.
Kita hidup dalam sebuah komunitas global yang dihubungkan dengan teknologi informasi, sehingga dunia yang kita tempati saat ini terasa begitu kecil, tetapi kita harus mempunyai pandangan global, mempelajari budaya baru dari teman-teman kita diseluruh dunia, ini akan membantu diri kita untuk memahami satu sama lain dalam sebuah persahabatan yang harmonis saat ini dan dimasa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: