Bersikap Sopan adalah Bersikap Profesional Septo Indarto (Team Double S)

30 Jan

Bersikap Sopan adalah Bersikap Profesional
Septo Indarto (Team Double S)

Bersikap sopan dalam pekerjaan adalah hal yang penting karena itu menyangkut etika dan juga nilai dari seorang individu. Kemampuan diri Anda untuk bersikap sopan juga akan mempengaruhi penilaian atasan dalam posisi Anda saat ini, oleh karena itu kita tidak boleh berhenti untuk belajar bersikap sopan. Karena bersikap sopan adalah bersikap professional yang dalam jangka panjang akan menentukan perjalanan karir Anda.
Kita bisa melihat diri seorang Lionel Messi, dia adalah seorang pemain terbaik sepak bola, mempunyai skill dalam bermain bola yang sangat hebat, mampu menciptakan banyak goal disetiap pertandingan, tetapi dia tetap bersikap sopan baik berada di lapangan dan di luar lapangan. Lionel Messi adalah pribadi yang sederhana dan kehidupan pribadinya sangat baik, publik sangat menyukainya dan orangnya sangat rendah hati, dia mengirim baju seragam Barcelona FC kepada pemain legenda Muller karena berhasil menciptakan banyak goal dari jumlah yang telah dihasilkan oleh Muller, dia tetap rendah hati, bagi dia Muller bukan hanya pemain legenda tetapi juga telah menjadi inspirasi bagi dirinya untuk meningkatkan kualitas diri sebagai pemain bola, Muller merasa terhormat mendapatkan baju seragam Barcelona FC dari Lionel Messi yang berhasil mengalahkan catatan produktivitas dalam menciptakan goal disetiap pertandingan.
Apa yang dilakukan oleh Lionel Messi adalah sebuah tindakan positif yang akan mengangkat dirinya dan juga citra klub Barcelona FC, Lionel Messi mempunyai sikap yang baik dan tidak sombong dan sangat menghargai setiap orang, Lionel Messi telah menunjukkan kematangan seorang pribadi dari seorang bintang sepak bola. Ini adalah contoh yang baik yang dilakukan oleh Lionel Messi dan akan membawa energi dan pengaruh positif kepada kejayaan klub Barcelona FC dimasa yang akan datang.
Eden Hazard pemain dari Chelsea adalah kasus serius yang sebenarnya tidak perlu terjadi ketika tejadi penendangan kepada Ball Boy dari klub Sweansea City, kasus yang menimpa dirinya bukan hanya dia mendapatkan hukuman dari FA tetapi juga akan menciptakan citra yang negative untuk klub Chelsea. Charlie Morgan menjadi korban aksi brutal Eden Hazard dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Liga. Hukuman itu akan ditambah karena FA memutuskan akan menyelidiki dan menindaklanjuti masalah tersebut, FA telah menilai bahwa Eden Hazard telah melanggar disiplin dengan melakukan tindakan kekerasan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan oleh dirinya sebagai seorang pemain sepak bola yang professional.
FA telah menuntut pemain Chelsea Eden Hazard saat semifinal piala liga di Sweansa tanggal 23 Januari 2013, walaupun Morgan dan Hazard telah berdamai dan pihak kepolisian telah membatalkan penyelidikan kasus tersebut, tetapi tampaknya FA tetap akan mengambil sebuah tindakan, tujuannya supaya kasus yang sama tidak terjadi dikemudian hari.
FA bertindak tegas untuk menegakan sebuah aturan hukum untuk menjaga nama besar Liga Inggris di dunia internasional, tindakan FA sebagai sebuah organisasi sepak bola Inggris sudah tepat, karena FA yang bertanggungjawab untuk menjadi nama dan reputasi yang baik. Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia, oleh karena itu persaingan antar klub di liga professional ini akan semakin meningkat, tidak jarang para pemain juga terlibat emosi dalam setiap pertandingan dan mengakibatkan banyaknya sanksi yang harus dijatuhkan. FA berhak menjatuhkan hukuman dan sanksi kepada setiap pemain yang dinilai tidak dapat bersikap sopan di lapangan karena itu akan mengurangi nilai dan etika dari para pemain sepak bola dan akan memberikan pengaruh yang negative kepada sepak bola Inggris yang saat ini menjadi kompetisi terbaik di dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: