Kenapa Samsung Berhasil Menjadi Penghasil Smartphone no. 1 di Dunia Septo Indarto (Team Double S)

27 Jan

Kenapa Samsung Berhasil Menjadi
Penghasil Smartphone no. 1 di Dunia
Septo Indarto (Team Double S)

Samsung yang telah diprediksi akan menjadi penghasil smartphone no. 1 di dunia telah terwujud. Samsung adalah perusahaan teknologi yang jeli untuk melihat peluang pasar dan memanfaatkan pasar sebagai ruang inovasi tanpa batas. Era operation system Android yang dikembangkan oleh Google menjadi media inovasi bagi Samsung untuk pengembangan smartphone dan juga PC tablet. Samsung juga berhasil menjual seri Galaxy Y dengan harga yang murah dan Galaxy S III serta Galaxy Note yang berharga mahal, tetapi semua teknologi itu diciptakan oleh Samsung untuk semua kalangan dalam segmentasi berbeda, sehingga konsumen dapat menyesuaikan kebutuhan mereka dari mulai keuangan dan kebutuhan untuk komunikasi dan bekerja.
Sejak tahun 2002, Samsung mulai membenahi managemen perusahaan dan terus fokus kepada pengembangan riset teknologi untuk peningkatan kualitas produk di semua lini. Samsung berhasil menjadi sebuah brand global dengan kekuatan inovasinya tanpa henti dan terus menciptakan produk-produk baru yang dapat diterima pasar. Sebelum era Android, Samsung adalah branding nomer dua didunia untuk smartphone, nomer satu adalah Nokia, tetapi Nokia terlambat menyadari kesalahan marketing dalam mengadopsi teknologi baru, sementara Samsung dengan cepat mengambil peluang itu. Android adalah sistem operasi terbuka dan terus tumbuh dan terus memperbaiki kualitas pelayanannya dalam menyediakan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan oleh konsumen. Android membuka ruang baru bahwa Smartphone dapat digunakan untuk mobilitas hidup baik untuk bekerja dan hiburan. Smartphone dapat digunakan spserti sebuah komputer yang berjalan (Mobile Computer), penyempurnaan program Android terus dilakukan setaip saat, sehingga komunitas Android cepat berkembang.
Samsung dengan seri Galaxy telah menguasai sekitar 30% pasar smartphone global dan angka ini akan terus bertambah, kedua ditempati oleh Apple yang meraih 19% pasar smartphone global. Samsung berhasil mengirimkan smartphone sebesar 213 juta unit ke seluruh dunia dan Apple berhasil mengirimkan smartphone sebesar 135,8 juta unit ke seluruh dunia.
Penjualan Samsung Galaxy akan terus menanjak karena Samsung terus melakukan up grade teknologi dengan keluaran seri terbaru, hal ini disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang berkembang dalam dunia terknologi, sementara itu diisi lain konsumen menginginkan kemampuan teknologi yang lebih canggih untuk mendukung mobilitas mereka untuk bekerja, bersantai, dan menikmati hiburan. Konsumen juga mengingingkan kinerja grafik yang lebih cepat, layar ponsel yang lebih tajam dan tahan gores, permainan game 3 dimensi yang lebih banyak dan menantang untuk dimainkan. Pengembangan teknologi smartphone akan mengikuti perkembangan teknologi komputer dimana kekuatan prosesor multimedia akan lebih diutamakan oleh konsumen, karena smartphone digunakan bukan hanya untuk komunikasi saja tetapi juga untuk mobilitas tingkat tinggi.
Samsung berhasil menciptakan manufaktur sendiri dalam menentukan standar pengembangan teknologi smartphone di masa mendatang karena terus melihat perubahan gaya hidup dan selera konsumen. Samsung terus mengembangkan model-model baru untuk terus mengembangkan segmentasi produk, Samsung ingin fokus ke semua pasar, mulai pasar kelas rendah dan pasar kelas tinggi untuk dapat menggunakan smartphone Samsung. Samsung akan terus melihat perubahan gaya hidup dan perubahan selera konsumen kemudian melakukan riset dan pengembangan inovasi teknologi dalam seri Galaxy, ini adalah strategi tepat untuk terus dapat memimpin pasar saat ini dan dimasa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: