Perusahaan Kosmetik Avon dan Bisnis di Social Media Septo Indarto (Team Double S)

14 Jan

Perusahaan Kosmetik Avon dan Bisnis di Social Media
Septo Indarto (Team Double S)

Perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik terus memperluas jaringan pemasaran mereka melalui jaringan social media untuk terus dapat memperluas pasar. Jaringan social media diyakini dapat menciptakan keterikatan emosional antara perusahaan dan pengguna produk kosmetik. Social media telah menciptakan sebuah sistem marketing yang baru yang dapat melibatkan antara perusahaan dan konsumen dalam komunikasi dua arah yang dapat memperluas jaringan pemasaran dan inovasi produk. Para konsumen dapat memberikan masukan-masukan yang positif yang membangun untuk menilai kualitas sebuah produk yang diproduksi dan dipasarkan oleh perusahaan.
Perusahaan kosmetik asal Amerika yang terkenal Avon Product Inc menggunakan jaringan social media, khususnya facebook untuk mempromosikan produk-produk mereka diseluruh dunia, Avon telah mempunyai pasar yang besar disejumlah Negara yaitu jumlahnya sekitar lebih dari 140 negara diseluruh dunia. Perusahaan ini memproduksi pakaian, parfum,perhiasan dan kosmetik sebagai bisnis inti mereka. Sejak era tahun 1960-an Avon menggunakan pemasaran multi level marketing sebagai sebuah sarana pemasaran yang dikenal senagai Avon Girl. Tetapi perusahaan ini juga siap menyesuaikan perubahan era ke era pemasaran digital untuk tetap fokus mengembangkan branding dan mengembangkan inovasi produk yang siap dipasarkan ke seluruh dunia.
Perusahaan ini memproduksi merek-merek terkenal seperti Avon Color, Anew, Mark, Avon Natural, Advance Techniques, Skin-Soft. Avon adalah perusahaan kosmetik Amerika yang telah menjadi sebuah branding legenda, saat ini Avon terus mengembangkan pemasaran di Negara-negara baru yang mempunyai pertumbuhan ekonomi yang pesat seperti China dan Russia. Avon terus mengembangkan branding global ke seluruh dunia untuk terus memperkuat posisi marker mereka dalam dunia kosmetik dan dunia fashion.
Avon menggunakan facebook page dan grup untuk mempromosikan produk-produk mereka yang akan diluncurkan ke pasaran. Avon banyak mentag poster-poster yang indah dan bagus untuk memperlihatkan kepada konsumen mengenai halaman facebook mereka dan juga mentag foto-foto model Avon sehingga akan banyak pengunjung untuk masuk ke halaman facebook mereka.
Desain poster dan foto-foto yang ditampilkan di desain semenarik mungkin dengan warna-warna yang indah dan cerah. Ini untuk menunjukkan bahwa perusahaan ini adalah perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan dan dunia fashion.
Avon terus meng up date informasi produk-produk mereka di Wall, sehingga para konsumen mengetahui informasi sekitar produk-produk baru yang akan diluncurkan segera oleh Avon. Sebagian informasi juga ditampilkan dalam bagian-bagian bentuk cuplikan, konsumen juga bisa mengklik bagian Note untuk bisa membaca informasi lengkap sekitar produk-produk Avon. Tersedia juga link yang akan mengarahkan ke web site resmi Avon, sehingga konsumen dapat membaca informasi yang jauh lebih lengkap mengenai detail produk-produk yang diluncurkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: