Tahun 2013 Apa yang Harus Kita lihat ? Septo Indarto (Team Double S)

9 Jan

Tahun 2013
Apa yang Harus Kita lihat ?
Septo Indarto (Team Double S)

Tahun 2013, apa yang harus kita lihat untuk diri kita dan juga perkembangan dunia, penting sekali untuk menciptakan langkah-langkah yang lebih maju dari langkah-langkah kita yang telah kita lakukan pada tahun 2012, ada yang berhasil dilakukan dan ada juga yang belum kita lakukan, karena kita harus memilih melakukan hal yang tepat untuk mencapai tujuan-tujuan kita. Tahun 2013 adalah tahun dimana setiap individu dituntut untuk lebih kreatif dalam berpikir dan melangkah, kehidupan setiap orang dituntut untuk lebih mampu memahami kemampuan diri, melihat perkembangan dunia, melihat perkembangan ilmu pengetahuan yang begitu pesat, tujuannya untuk peningkatan kualitas diri.
Dunia akan berputar terus-menerus, karena ini memang hukum alam yang telah digariskan, tetapi kita harus terus menciptakan pemikiran-pemikiran yang lebih kreatif untuk dapat menciptakan perubahan-perubahan dalam diri kita dan juga lingkungan kita. Lingkungan eksternal akan banyak memberikan pengaruh besar bagi diri kita dan juga mempunyai pengaruh besar bagaimana kita memandang kehidupan kita, kita akan lebih sadar bahwa dunia sudah saling terintegrasi satu sama lainnya, oleh karena itu memahami apa yang terjadi diberbagai bidang yang terjadi diseluruh dunia adalah sangat penting, manusia berpikir dalam tingkat revolusi (kecepatan yang luar biasa ) saat ini, ini membutuhkan waktu bagi kita untuk mampu berpikir secara cepat dan bertindak secara tepat.
Dunia ekonomi akan semakin maju, aktivitas perdagangan dan bisnis akan semakin pesat, peluang-peluang baru akan lebih terbuka, mencari pasar baru adalah sebuah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan karena ini menyangkut rencana kita dimasa mendatang, para pelaku bisnis akan lebih menyadari bahwa dunia saat ini adalah saling terintegrasi satu sama lain, informasi yang cepat, tepat dan dapat dipercaya adalah sebuah kebutuhan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja, melihat pasar baru adalah menciptakan ekspansi bisnis baru, menciptakan strategi bisnis baru, menjual produk-produk baru yang mampu bersaing dengan harga yang kompetitif, ini adalah sebuah tuntutan bagi semua pelaku bisnis, bahwa dunia adalah tempat dimana kita melihat peluang, berinvestasi, dan belajar budaya baru didaerah baru, tujuannya supaya kita dapat memahami keberagaman budaya yang dapat menambah wawasan bagi kita semua.
Semua individu harus memperbaiki kualitas diri untuk meningkatkan daya saing produktivitas, tidak ada lagi waktu untuk santai dan bermalas-malasan saat ini, pergunakan waktu sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas diri, ini menyangkut masa depan, dunia sudah terintegrasi, jika produktivitas kita kalah dengan orang lain dari Negara lain, maka itu akan memperlemah posisi daya tawar kita, generasi saat ini atau orang yang bekerja pada era sekarang harus memandang dunia menjadi tempat untuk menciptakan peluang dan juga belajar, kita tidak boleh menutup diri, ketika dunia menuntut perubahan-perubahan pada diri kita untuk berpikir dan bertindak, oleh karena itu melakukan perubahan diri dalam cara bertindak dan berpikir adalah cara yang tepat.
Tahun 2013, juga akan ditandai dengan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan terjadi diseluruh dunia, jika sebuah Negara tidak siap menerima kenaikan harga minyak dunia, maka akan menciptakan krisis energi yang akan menyebabkan Negara akan lumpuh secara ekonomi dan sosial dan akan menciptakan kerusuhan-kerusuhan sosial yang menyebabkan krisis politik. Ini yang harus diperhatikan, suplai energi, khususnya energi minyak akan sangat tergantung dari Negara-negara anggota OPEC, khususnya yang berasal dari Timur Tengah, jika kawasan itu akan terus menciptakan konflik, maka ini akan menyebabkan gangguan suplai ke pasar dunia dan minyak yang ditawarkan akan semakin tinggi harganya, karena suplai sedikit tetapi permintaan akan semakin besar.
Kenaikan BBM akan menciptakan kondisi ekonomi yang tidak stabil dan itu akan menyebabkan gangguan ekonomi, prediksi-prediksi mengenai pertumbuhan ekonomi akan meleset dan itu juga akan menyebabkan naiknya harga pangan, karena distribusi pangan memerlukan BBM. Semua Negara harus melukan riset dan inovasi kepada penemuan energi baru yang bersih, murah, bisa dikonsumsi secara massal untuk menghindari itu semua, karena kita memerlukan energi non minyak untuk melakukan aktivitas ekonomi dan aktivitas sosial. Energi bersih harus menciptakan keuntungan bagi pembangunan Negara dan menciptakan pertumbuhan ekonomi, karena semua pelaku ekonomi akan merasakan manfaatnya.
Setiap Negara harus terus melakukan peningkatan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan daya saing secara internasional, hal ini diperlukan untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang stabil untuk saat ini dan dimasa yang akan datang. Peningkatan produktivitas warga Negara sangat diperlukan, karena produktivitas warga Negara akan memberikan penciptaan-penciptaan lapangan kerja baru, ide-ide baru dan pengembangan ekonomi skala nasional dan skala global. Pemerintah harus mendukung setiap upaya tersebut dalam rangka peningkatan produktivitas warga Negara dalam pembangunan ekonomi.
Saat ini, setiap Negara harus fokus kepada kebijakan bagaimana mengintegrasikan antara industri dan investasi karena hal itu sangat penting, investasi yang masuk dari dalam negeri dan luar negeri akan menciptakan penambahan modal baru untuk mendukung pertumbuhan industri. Industri tidak bisa berjalan tanpa adanya investasi. Investasi akan memberikan modal untuk operasional industri, tanpa itu semua adalah hal yang mustahil. Ini adalah yang harus diperhatikan dengan segera. Penciptaan lapangan kerja baru sangat penting untuk merekrut tenaga-tenaga kerja baru yang berusia muda untuk menciptakan produktivitas kerja. Setiap Negara membutuhkan warga Negara yang berkualitas untuk pembangunan. Warga Negara yang berkualitas akan memberikan dampak yang sangat positif bagi pembangunan Negara.
Negara-negara diseluruh dunia, termasuk Indonesia harus memberikan tempat khusus kepada warga Negara yang mempunyai jiwa innovator dan diberikan tempat khusus untuk menciptakan produk-produk baru yang mampu diterima oleh pasar internasional, dunia saat ini sedang krisis ekonomi, tetapi persaingan ekonomi juga semakin ketat, produk-produk bukan hanya mempunyai kualitas bagus tetapi juga harus mempunyai ciri khas dan nilai tambah. Orang-orang yang mempunyai pemikiran yang innovator mampu melihat peluang ini sebagai sebuah kesukesan besar bagi dirinya dan meningkatkan posisi daya tawar sebuah Negara di dunia internasional.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: