China di tahun 2013 Septo Indarto (Team Double S)

3 Jan

China di tahun 2013
Septo Indarto (Team Double S)

Menyambut tahun baru 2013, pemerintah China terus mendukung kebijakan transformasi pembangunan ekonomi untuk mendukung stabilitas Negara. Selama era sulit perekonomian dunia pada tahun 2012, China menjadi salah satu Negara yang pertumbuhan ekonominya terus melaju walaupun terjadi perlambatan pertumbuhan karena target ekspor yang menurun, tetapi konsumsi domestik China memberikan sumbangan yang positif untuk menghindari stagnasi pertumbuhan ekonomi.
China telah berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat untuk membangun Negara, dalam pidato ucapan selamat tahun baru 2013 yang disiarkan oleh China Radio Internasional, presiden Hu Jianto mengatakan China telah memulai segalanya dengan beberapa pencapaian yang sangat baik. Ini harus dilanjutkan keberhasilan ini. Menurut Hu tahun 2012 telah menandai berbagai pencapaian China dalam menerapkan reformasi ekonomi untu lebih transpran dan modern di segala bidang.
Tahun 2012, adalah tahun yang sangat sulit, karena perekonomian dunia masih terus dalam keadaan krisis, sehingga pasar Eropa dan pasar Amerika sangat rendah permintaannya, tetapi meski sulit, China selama tahun 2012 dapat tumbuh secara baik karena didukung oleh stabilitas yang terpelihara sehingga menciptakan perkembangan yang positif.
Presiden Hu juga menegaskan mengenai apa yang telah dihasilkan dalam kongres Nasional ke 18 Partai Komunis China yaitu berupa cetak biru pembangunan China yang lebih moderat, dan terbuka, ditandai dengan peralihan kepemimpinan partai yang dilalui dengan proses yang aman. Dalam rencana pembangunan lima tahun China akan berfokus kepada peningkatan konsumsi domestik untuk terus mempertahankan momentum perekonomian di tengah turunnya ekspor China ke pasar dunia. China juga terus menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 7,5 persen hingga tahun 2015.
Hu mengatakan bahwa China dibawah kepemimpinan pemimpin baru Xi Jinping bersama rakyat dapat bersama-sama membangun China yang lebih moderat, terbuka dan lebih modern, China akan terus melanjutkan pembangunan dengan konsep sosialisme dengan karakteristik China. China juga akan lebih fokus kepada pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi di semua bidang untuk melanjutkan pembangunan yang telah berjalan untuk menciptakan keterbukaan, reformasi dan modernisasi di China.
Dalam tiga bulan ini menjelang tahun 2013, perekonomian China terus menunjukkan arah yang positif dari aktivitas sektor manufakturnya, menurut laporan dari China Federation of Logistics and Purchasing (CFLP) dan Biro Statistik China (NBS), indeks belanja perusahaan (PMI) pada bulan Desember 2012, menunjukkan angka sebesar 50,6 poin artinya diatas 50 poin menunjukkan banhwa pertumbuhan manufaktur tumbuh dengan baik, jika di bawah 50 poin menunjukkan arah kontradiksi yaitu terkontraksi (penurunan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: