Sekolah Bisnis dan Masa Depan Septo Indarto (Team Double S)

21 Des

Sekolah Bisnis dan Masa Depan
Septo Indarto (Team Double S)

Anda mungkin bertanya kepada diri Anda: Saya akan mengambil sekolah bisnis dan apa yang saya akan lakukan dimasa mendatang, bagaimana karir saya apakah karir saya akan lebih baik atau tidak. Sekolah bisnis didirikan untuk membantu para mahasiswanya untuk belajar bisnis dan juga strategi bisnis. Dunia bisnis saat ini semakin kompleks dan berkembang pesat, pengaruh teknologi menyebabkan perkembangan dunia bisnis luar biasa cepat, teori-teori baru bermunculan karena situasi selalu berubah saat ini.
Sekolah bisnis selain juga memberikan materi mengenai teori-teori bisnis juga harus memberikan materi-materi mengenai teknologi dan kepemimpinan, karena hal itu sangat diperlukan oleh mahasiswa bisnis, teknologi memberikan pemahaman kepada mahasiswa kenapa teknologi akan membantu produktivitas dalam menyalurkan ide-ide bisnis dan membantu perencanaan marketing, sementara kepemimpinan akan memberikan sebuah kekuatan dalam mempelajari kepemimpinan yang kuat dalam mengelola sebuah perusahaan.
Sekolah bisnis dapat memberikan materi-materi yang mendukung simulasi bisnis, sebelum para mahasiswa terjun ke dunia nyata dan mahasiswa diharapkan mampu menjadi wirausahawan yang mandiri, tidak gagap terhadap teknologi dan mempunyai kemampuan Leadership yang kuat dalam mengelola sebuah usaha. Dalam dunia bisnis yang dibutuhkan adalah ilmu dan keberanian, ketika kita belajar tentang ilmu maka diharapkan kita mengetahui perkembangan-perkembangan baru yang terjadi, sedangkan keberanian mengajarkan kita untuk tidak boleh takut untuk memulai sesuatu dan kita harus siap melakukan banyak kesalahan sebagai sebuah pengalaman yang berharga untuk menuju sebuah perbaikan.
Sekolah bisnis harus menawarkan sebuah kualitas yang memberikan materi-materi up to date (selalu diperbaharui setiap saat), karena kita hidup dalam sebuah dunia yang dinamis artinya selalu bergerak mengikuti perkembangan zaman. Sekolah bisnis juga harus mempunyai materi riset yang berkualitas ini penting bagi para mahasiswa untuk mempelajari teori-teori sejarah bisnis dan melihat perkembangan bisnis dimasa depan.
Sekolah bisnis juga harus mampu membantu pemerintah dalam menyiapkan lulusan yang mempunyai kompetensi yang bagus dalam menjalani sebuah usaha dan dapat merekrut tenaga kerja sehingga akan mengurangi pengangguran, jika sebuah Negara mempunyai 10% dari penduduknya yang berprofesi sebagai wirausahawan maka ekonomi Negara itu akan maju dengan cepat, dunia bisnis membutuhkan orang-orang yang mempunyai ide dan berani mencoba ide-ide baru tersebut.
Dunia bisnis akan selalu menawarkan tantangan baru kepada para pelakunya, menuntut inovasi-inovasi yang tidak terpikirkan sebelumnya, berani menggali ide-ide baru, berani menciptakan pengaruh, melihat pasar sebagai sebuah peluang, mempelajari karakter konsumen, belajar mengenai teknologi terbaru yang mampu meningkatkan produktivitas kita.
Kuliah-kuliah umum dari para pelaku dunia bisnis adalah hal yang mutlak untuk mempelajari mengenai strategi bisnis dan pengalaman-pengalaman mereka selama puluhan tahun untuk mengelola sebuah usaha. Kuliah umum dari para pelaku dunia bisnis akan memberikan banyak pelajaran kepada para mahasiswa dan memberikan banyak perspektif yang berbeda yang dapat memberikan sebuah pengetahuan yang baru untuk mahasiswa, para mahasiswa diharapkan dapat mempelajari motivasi-strategi bisnis-kepemimpinan dari para pelaku usaha.
Sekolah-sekalolah bisnis harus mampu menyiapkan para lulusannya untuk menjadi pengusaha yang bisa menciptakan sebuah usaha dan membantu lingkungan setempat bisa lebih maju, karena mengelola sebuah usaha merupakan bagian penting dalam mengelola sebuah managemen mengenai bisnis dan juga kualitas sumber daya manusia, sumber daya manusia tetap harus diperhatikan kualitasnya ketika terjadi perubahan, hal yang harus dipahami adalah dunia bisnis adalah dunia yang dinamis, ketika perubahan terjadi kita harus bergerak lebih cepat untuk beradatapsi dengan segera dan memikirkan sebuah strategi baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: