Park Geun-Hye menciptakan Sejarah Dalam Sistem Politik di Korea Selatan Septo Indarto (Team Double S)

21 Des

Park Geun-Hye menciptakan Sejarah Dalam
Sistem Politik di Korea Selatan
Septo Indarto (Team Double S)

Dia telah menciptakan sejarah bagi negaranya Korea Selatan dan berhasil menjadi presiden pertama di Negara itu. Dia adalah wanita yang mempunyai visi, bagaimana membawa Korea Selatan menuju transisi politik yang lebih terarah dan akan terlihat berbeda dari para pendahulunya. Dia sangat mencintai dunia politik, dunia politik adalah sebuah pengabdian bagi dirinya untuk menciptakan Korea Selatan menuju arah yang lebih baik, saatnya Korea Selatan lebih kuat dari masa sekarang menuju era transparasi (keterbukaan) politik.
Nyonya Park menginginkan Korea Selatan lebih aktif dalam menjalankan kebijakan luar negeri, selama ini orang-orang di dunia mengenal Korea Selatan sebagai Negara industri, itu adalah langkah yang bagus, tetapi Korea Selatan bisa lebih banyak berperan, Korea Selatan saat ini telah menjadi ikon dunia dengan K-Products dan K-Pop saatnya K-Politics juga menjadi perhitungan dunia, kami di Korea sudah memiliki segalanya, hanya satu kami ingin berperan dalam percaturan politik dunia lebih aktif lagi.
Nyonya Park juga harus terus melakukan reformasi di bidang ekonomi, pendahulunya presiden Lee Myung-Bak memang berhasil memimpin Korea Selatan memasuki masa-masa sulit dalam perekonomian global, dia presiden yang hebat mampu membawa Korea Selatan menuju kejayaan ekonomi, tetapi yang menjadi masalah terjadi gap antara kelas atas dan kelas menengah ini yang harus diperbaiki dalam pemerataan ekonomi, oleh karena itu Rapper Korea Selatan PSY mengkritiknya lewat lagu Gangnam Style, yang menceritakan perilaku orang kaya Korea Selatan di dearah mewah Gangnam.
Nyonya Park juga menegaskan akan membuka pembicaraan damai dengan Korea Utara yang telah digagas oleh presiden Kim Dae Jung, melihat Korea Utara untuk mengajaknya ke meja perundingan damai adalah hal yang penting. Semenanjung Korea harus terlihat aman dan bebas dari provokasi politik. Korea Selatan dan Korea Utara secara politik memang berbeda, Korea Selatan adalah liberal-kapitalis sedangkan Korea Utara adalah komunis-sosialis. Pembicaraan damai lebih difokuskan untuk melihat apa yang bisa dilakukan kedua Negara Korea dalam menjaga perdamaian dan stabilitas politik di kawasan Asia Timur.
Nyonya Park berhasil memenangkan suara sebesar 51,6 persen dari 88 persen lebih suara yang dihitung, artinya dia mendapat kepercayaan penuh rakyat Korea Selatan untuk memimpin Negara ini dalam lima tahun ke depan. Rakyat Korea Selatan menginginkan perubahan gaya politik di dalam negeri untuk lebih dinamis dan bersih. Ini adalah kemenangan yang dibawa oleh harapan rakyat untuk melalui krisis dan untuk pemulihan ekonomi,” katanya kepada para pendukung yang berkumpul di pusat Seoul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: