He is the First Gentleman of the President Septo Indarto (Team Double S)

21 Des

He is the First Gentleman of the President

Septo Indarto (Team Double S)

 

Kedua kalinya majalah bergensi mingguan Time memberikan tempat khusus kepada presiden Barack Obama sebagai person of the year. Apa yang menjadi kriterianya sehingga dia bisa mendapatkan posisi itu, Person of the Year adalah sebutan yang sangat bergensi untuk seorang pribadi yang dinilai selama satu tahun telah memberikan banyak inspirasi kepada masyarakat dunia dari berbagai latar belakang. Dia Obama sebagai presiden telah menunjukkan sebuah perubahan besar dalam politik Amerika, walaupun Amerika krisis dan sedang berjuang mengatasi kebangkrutan ekonomi.

Dia mewarisi kekacauan politik, ketika menjabat sebagai presiden, Amerika tidak disukai oleh Eropa dan Asia, karena presidennya Bush Jr bergaya seperti cow boy gaya Billy the Kid, tembak sana-sini, akhirnya seperti film komedi Maju kena-Mundur kena. Kerapuhan ekonomi banyaknya skandal yang diciptakan, Washington menjadi tempat aji mumpung para pelobi dengan uang jutaan dollar untuk melobi para politisi untuk memuluskan rencana bisnis, Washington di era Bush Jr adalah sebuah tempat untuk berbisnis bukan tempat untuk membuat kebijakan untuk masyarakat.

Barack Obama telah memberikan kekuatan moral kepada sistem politik Amerika, memberikan motivasi kepada rakyatnya, dia memberikan sebuah cahaya ketika kegelapan melanda Washington DC. Dia menegaskan kepada rakyat Amerika, Washington adalah tempat untuk berpolitik yang penuh dengan sikap menghargai dan penuh integritas, para politisi yang bermoral bejat dan korup harus diberhentikan apalagi yang mempunyai pandangan rasis, dia mengembalikan impian George Washington-presiden pertama Amerika, bahwa kekuasaan digunakan untuk membela rakyat.

Obama muda sudah mempunyai potensi untuk menjadi presiden, itu yang dikatakan Senator John Kerry, impiannya gabungan dari para bapak bangsa, presiden John F. kennedy dan keberanian presiden Abraham Lincoln, dia mempunyai postur tubuh tinggi dan badan langsing, hobinya bermain basket, tapi postur tubuhnya seperti pemain NBA, tapi dia mencintai politik, seperti John F. Kennedy. Amerika mempunyai tanggung jawab melihat masa depan dan harus bekerja sama dengan Negara lain, Amerika tidak bisa berdiri sendiri karena masalah-masalah pada abad ke 21 sudah terlalu kompleks.

Amerika sekarang sudah tidak bisa menjadi polisi dunia, tetapi masih mempunyai peran sebagai wasit dunia, kekuatan Amerika dalam bidang militer tetap tangguh tetapi berbagai macam masalah membuat militer Amerika terpecah dalam tugas-tugas yang sulit dan rumit di Irak dan Afghanistan, Amerika membutuhkan koalisi global, untuk masa depan koalisi yang ideal adalah koalisi Amerika-China dalam membangun kekuatan militer terkuat di dunia.

Masa-masa awal jabatan kepresidenan adalah awal yang sangat sulit, Amerika berada dalam jurang kebangkrutan, institusi keuangan banyak yang bangkrut karena terlibat banyak skandal, kelas menengah menanggung biaya yang mahal, kehidupan menjadi serba sulit dan biaya hidup sangat mahal, karena semua anggaran Negara difokuskan kepada operasi militer di Irak. Kebijakan Bush Jr. dimasa lampau memberi perhatian utama kepada Irak adalah dasar dimana Amerika bergerak lambat dalam managemen ekonomi dan harus bersaing ketat dengan Negara-negara Asia Timur.

Amerika harus memfokuskan penyelesaian ekonomi dalam masa jabatan kedua presiden Barack Obama, tanpa itu semua mustahil krisis ekonomi dapat diselesaikan secara cepat. Perbaikan sektor ekonomi dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, presiden Barack Obama harus fokus, karena rakyat telah mengalami rasa frustasi akibat perekonomian menagalami kemunduran atau stagnasi. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: