Samsung Galaxy Sukses Karena IKlan yang Inovatif Septo Indarto (Team Double S)

20 Des

Samsung Galaxy Sukses Karena IKlan yang Inovatif

Septo Indarto (Team Double S)

 

Salah satu rahasia sukses Samsung menjual produk dari branding Samsung Galaxy adalah karena iklan-iklan Samsung Galaxy menarik dan sangat inovatif yang sesuai dengan jiwa Samsung, bahwa Samsung Galaxy diperkenalkan bukan hanya sebagai sebuah smartphone tetapi lebih dari itu, Samsung memberikan inovasi-inovasi tingkat tinggi karena kualitasnya dan teknologi fitur yang terus diperbaiki dan diperbaharui.

Samsung memanfaatkan video sosial media You Tube untuk memasarkan produk mereka, dari mulai produk iklan komersial sampai product review mengenai Samsung Galaxy, produk ini dieksplorasi secara mendalam mengenai kelebihan produk, desain yang diciptakan, spesifikasi mesin, bagaimana memanfaatkan fitur-fitur dalam produk Samsung Galaxy.

Samsung menganggarkan biaya sebesar $ 4 milyar untuk mempromosikan produk Samsung Galaxy ke seluruh dunia, angka ini sangat besar dibandingkan dengan branding lainnya dibandingkan Apple, HP, Microsoft, Dell dan perusahaan-perusahaan teknologi lainnya. Perusahaan ini juga berani untuk membayar komisi yang tinggi kepada dealer atau pengecer yang menjual produk Samsung Galaxy.

Dimasa lalu, Samsung selalu menjadi nomer dua dalam jumlah produksi dan penjualan ponsel secara global dibelakang Nokia, tetapi ketika OS Android diperkenalkan oleh Google kepada para vendor teknologi, Samsung adalah perusahaan yang paling sukses dan terus melakukan inovasi tanpa batas. Nokia sangat lambat dalam mengadopsi teknologi baru walaupun kualitas produk mereka sangat bagus, lambat dalam memahami kebutuhan konsumen dan melihat perubahan tren pasar.

Samsung terus mengembang teknologi dari branding Samsung Galaxy yang berbasis OS Android, Samsung menciptakan smartphone dan juga PC Tablet, keduanya diproduksi untuk terus memenuhi kebutuhan pasar, Samsung bukan hanya menjual produk dalam iklannya, tetapi memberikan pemahaman edukasi konsumen mengenai perubahan pasar dan tren teknologi ke depan.

Dalam waktu lima tahun Samsung banyak mengalahkan pesaingnya dalam menjual samrtphone, Samsung telah mengalahkan Nokia, Apple, Blackberry. Motorola. Samsung seperti menemukan kekuatan baru dalam mengembangkan inovasi tanpa batas dengan didukung OS Android, Samsung melihat dan mempunyai kemampuan menguasai semua celah pasar, dari ponsel OS Android yang berharga murah sampai OS Android yang berharga mahal.

Para analis teknologi berpendapat karena Samsung adalah perusahaan manufaktur yang paling siap untuk memproduksi semua komponen sendiri, karena kapasitas produksinya besar dan lengkap, Samsung hanya mengeluarkan uang untuk membeli lisensi OS Android dari Google, oleh karena itu mereka berlari kencang dengan kecepatan super speed untuk terus melakukan inovasi tanpa henti, sehingga dalam waktu satu tahun bisa mengeluarkan beberapa produk baru yang disesuaikan dengan trend teknologi. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: