Jabatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Septo Indarto (Team Double S)

16 Des

Jabatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat
Septo Indarto (Team Double S)

Menjadi menteri luar negeri Amerika Serikat adalah jabatan sangat bergensi, popularitasnya disamakan dengan bintang mega star Hollywood, American Pop, dan liput banyak media, dari media yang sangat serius dengan berita politik sampai media gaya hidup. Wartawan selalu mengejarnya untuk mengambil foto dan mendengarkan komentarnya dari masalah internasional sampai kehidupan pribadi yang diperbolehkan untuk diketahui oleh umum. Tapi orang yang menjabat jabatan ini harus orang yang mempunyai kemampuan intelektual diatas rata-rata, berkarir di bidang politik atau akademisi terkemuka, mempunyai gaya pakaian yang rapi tetapi menarik dan berkharisma.
Perjalanan luar negeri harus sering dilakukan, bahkan bisa memakan waktu lama diatas pesawat sambil berbicara dengan presiden melalui video call, siap mengambil keputusan yang sulit ketika situasi dunia sedang dalam keadaan tidak damai, harus siap dikritik oleh media massa, membuat keputusan politik penting. Mampu melakukan pendekatan diplomasi kepada setiap pemimpin dunia.
Amerika telah banyak memiliki menteri luar negeri yang hebat sejak dulu, banyak orang mengenal Warren Christopher, Henry Kissinger, James Baker, Condoleezza Rice, Collin Powell, Hillary Clinton.
Warren Christopher dinilai sebagai seorang diplomat yang berpakaian rapi an bergaya, kemampuan komunikasinya sangat bagus, orangnya tenang, gaya rambutnya rapi, model dasi yang dikenakan selalu terlihat elegan, tas kerjanya elegan modelnya, dia banyak melakukan diplomasi internasional yang hebat dan hampir semua diplomasi Amerika sangat sukses, Amerika dipuji oleh banyak orang mempunyai menteri luar negeri salah satu terbaik di dunia.
Henry Kissinger bintang media di tahun 1960-1970, memiliki model rambut agak keriting, kacamatanya modelnya google yang saat ini menjadi tren anak muda baik cowok maupun cewek, orangnya tegas, kemampuan analisanya tajam, banyak orang mengatakan dia dilahirkan memang untuk dijadikan diplomat oleh Tuhan, terlihat serius tetapi penuh humor, setiap orang ingin bertukar pikiran dengannya, karena dia adalah pencipta solusi hebat.
James Baker, orangnya tinggi, terlihat serius tetapi murah senyum, mempunyai kemampuan komunikasi yang hebat, dia mempunyai peran sentral ketika menghimpun kekuatan koalisi Amerika melawan pendudukan Irak di Kuwait, Saddam Hussein dibuat tidak berdaya di dunia internasional dan Irak mendapatkan sanksi militer dan ekonomi, serta pembatasan penerbangan di daerah Irak sendiri.
Condoleezza Rice, dia adalah diplomat paling berani dan paling galak di dunia internasional tapi gaya rambutnya sangat fashion, orang sering mengagumi pilihan fashion yang dia pakai, kaum wanita mengatakan dia adalah wanita cantik dan tangguh serta fashionable. Sejak usia remaja tergila-gila dengan ilmu pengetahuan, ahli tentang sejarah Rusia (Uni Sovyet) dari A sampai Z, mengetahui semua jenis peralatan militer yang dimiliki Uni Sovyet sejak usia remaja, otaknya luar biasa cerdas, tatapan matanya tajam, dia adalah wanita sukses dengan karir yang hebat, namanya sudah menjadi ikon dalam dunia diplomasi dan gaya hidup.
Collin Powell, jenderal besar dan pahlawan perang teluk, orangnya terlihat kalem, tetapi pilihan kata-katanya mempunyai motivasi, dia adalah motivator hebat, orangnya mempunyai prinsip yang kuat dalam menjalani hidup, gaya hidupnya sederhana, dia adalah pahlawan Amerika di era generasi digital, lebih suka membaca buku ketika berada di rumah. Orangnya kalem tetapi kata-kata yang diucapkan mempunyai pengaruh yang kuat di dunia internasional.
Hillary Clinton, dia adalah superstar internasional, berasal dari keluarga mapan, sejak usia muda tergila-gila dengan dunia politik, masuk fakultas hukum di Yale University dan ketemu pangeran ganteng Bill Clinton kemudian menikah, menjadi istri gurbenur Arkansas termuda, menjadi ibu Negara yang membantu suaminya dalam berpolitik, senator yang mewakili kota New York, calon kandidat wanita pertama yang menjadi presiden dari partai demokrat, menjadi menteri luar negeri. Hidupnya digariskan oleh Tuhan berada dalam dunia kekuasaan, dia menjalani semua perannya dengan baik dan berhasil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: