Ginseng dan Kota Geumsan Septo Indarto (Team Double S)

13 Des

Ginseng dan Kota Geumsan

Septo Indarto (Team Double S)

 

Ginseng adalah produk herbal dari Korea dan sudah terbukti khasiatnya selama ratusan tahun. Produk herbal ini merupakan ikon dari Korea, khususnya Korea Selatan, sebelum Korea Selatan terkenal sebagai ikon Negara teknologi dan budaya popnya yaitu K-Pop. Orang Korea percaya bahwa Ginseng dapat menyembuhkan penyakit seperti tumor, diabetes, kanker, stress dan juga meningkatkan stamina daya tahan tubuh. Saat ini Ginseng adalah produk herbal yang telah dijual ke seluruh dunia dan telah dicampur dengan produk-produk makanan dan minuman supaya lebih mudah dikonsumsi oleh setiap orang.

Kota Geumsan terletak di tengah semenanjung Korea, tepatnya di provinsi Chung-cheongnam-do, bisa diakses melalui kota Seoul dan kota-kota besar lainnya di Korea dengan kendaraan mobil dan bis. Produk herbal Gingseng telah menjadi motor penggerak ekonomi di kota ini, karena hampir 80% produk Ginseng yang diperdagangkan dan dijadikan komoditas ekonomi berasal dari kota ini.

Di depan pintu masuk kota Geumsan kita bisa melihat patung Ginseng, karena Ginseng menjadi lambang kota ini, semua orang di kota ini menanam Ginseng untuk dipakai dan di jual ke kota-kota lainnya. Ginseng telah menjadi komoditas yang penting di Korea Selatan selama ratusan tahun, Ginseng memberikan pengaruh yang positif bagi perkembangan obat herbal.  

Di pasar tradisional banyak orang membeli Ginseng yang belum diolah dan masih mentah, mereka membeli ini sebagai bahan baku untuk pembuatan obat dan membuat makanan olahan, karena Ginseng telah dijadikan sebagai sumber obat herbal yang bisa diminum dengan campuran minuman dan juga di makan di olah dengan produk makanan yang lain.

Ketika pertama kali orang masuk ke pasar tradisional Gingseng untuk membeli Ginseng pasti akan merasa bingung karena banyak jenis Ginseng dan kita tidak bisa mengetahui kualitas Ginseng yang bagus dan tidak, tetapi kita tidak perlu khawatir dan merasa cemas, karena pedagang di pasar ini akan membantu kita dan mereka tidak akan membohongi atau menipu, karena ini akan merusak citra mereka. Kepercayaan adalah sebuah harga yang sangat mahal, sekali rusak maka untuk memperbaikinya sangat sulit.

Gingseng telah menjadi ikon yang membawa Korea, khususnya Korea Selatan dikenal diseluruh dunia, pemerintah Korea Selatan secara konsisten dan displin terus menerus mempromosikan Gingsen sebagai produk herbal yang berkhasiat, obat tradisional dan herbal jika dikelola dengan managemen modern maka bisa menjadi komoditas yang luar biasa, pemerintah Korea Selatan pun tidak pernah lupa untuk terus mendukung penelitian untuk pengembangan dari Gingseng untuk dijadikan sebagai sebuah produk yang bervariasi dan menjadi gaya hidup yang sehat dan modern. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: