Sebuah Catatan Tentang John F. Kennedy Septo Indarto (Team Double S)

10 Des

Sebuah Catatan Tentang John F. Kennedy
Septo Indarto (Team Double S)

Dalam literature politik modern Amerika, pemikiran presiden John F. Kennedy sangat penting untuk dipelajari, apalagi bagi Anda yang khusus mempelajari mengenai studi politik modern Amerika, seperti yang saya lakukan sebgai sebuah mata kuliah yang saya harus pelajari, bahwa politik adalah sebuah kepemimpinan dan keberanian untuk mengambil sebuah sikap dan tindakan. Politik adalah cara bagaimana kepemimpinan dibangun dan ini dibangun untuk menciptakan kejayaan sebuah Negara.
Politik adalah sebuah etika dalam sebuah kekuasaan, politik adalah sebuah jalan membangun sebuah visi dan misi bagi sebuah Negara. Tulisan-tulisan John F. Kennedy adalah bagaimana membangun sebuah sistem politik dengan Leadership yang kuat untuk menciptakan sebuah kejayaan bagi negaranya tetapi menciptakan sebuah perdamaian diseluruh dunia.
Bersama presiden RI pertama Sukarno di tahun 1960-an, presiden Kennedy bertukar pikiran, bagaimana menciptakan sebuah perdamaian dimuka bumi dan menghindari perang dingin dengan Uni Sovyet, perang adalah sebuah ancaman terbesar bagi peradaban umat manusia, perlombaan senjata nuklir adalah ancaman baru bagi perdamaian dunia.
Robert F. Kennedy menulis keberanian adalah sifat yang paling dikagumi oleh presiden John F. Kennedy. Dia mengagumi orang yang pemberani, tegar, dan disegani, baik di medan perang atau dilapangan baseball, di arena politik atau di ruang pengadilan.
Politik juga adalah sebuah media untuk menulis pemikiran yang mengandung visi dan misi untuk jangka panjang, bahwa kita harus yakin sebuah Negara dibangun untuk selama-lamanya, para politisi yang mempunyai hati nurani, sifat melayani, mempunyai sebuah aksi untuk membangun masyarakatnya. Itulah sebuah politik-Kepemimpinan untuk membangun sebuah kejayaan bagi Negara. Politisi adalah seorang petarung sesungguhnya, dia rela melayani masyarakat, tujuannya hanya satu: Kejayaan Negara.
Ketika Uni Sovyet meluncurkan manusia ke bulan (luar angkasa): tujuan awal di era perang dingin, presiden John F. Kennedy mengatakan kepada rakyat Amerika: Amerika akan membuka sebuah era baru yang akan dilihat seluruh dunia, yaitu era angkasa luar. Dalam waktu dekat Amerika akan mengirim astronot ke bulan. Pemerintah Amerika langsung membuat master plan mengenai kejayaan Amerika di angkasa luar, semua ilmuwan di mobilisasi untuk mewujudkan hal itu. Amerika harus melihat angkasa luar sebuah sebuah motivasi untuk melihat kejayaan Negara dan martabat Negara di dunia internasional.
Walaupun pada akhirnya Uni Sovyet memang berhasil mengirim kosmonot ke luar angkasa tetapi tidak sampai mendaratkan manusia ke bulan, presiden John F. Kennedy meminta rakyat Amerika untuk tetap fokus. Kita berada dalam sebuah kompetisi diantara ideologi dan kompetisi ilmu pengetahuan dan teknologi. Amerika dan Uni Sovyet saling adu cepat, mana yang terbaik, mana yang paling jaya, mana yang mampu pertama kali mendaratkan manusia ke bulan?
Politik adalah sebuah cara dalam sebuah kekuasaan yang diciptakan dalam sebuah kebijakan, bagaimana menciptakan kemakmuran bagi kelas menengah, mengirim orang-orang terbaik melanjutkan ke universitas-universitas terbaik, membangun industri-industri yang menjadi pondasi bagi perekonomian Negara, membangun media yang dapat dinikmati oleh seluruh rakyat, menciptakan pesan demokrasi ke seluruh dunia bagi kemakmuran hidup manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: