Pekerjaan Sebagai Kekuatan Pengembangan Diri Septo Indarto (Team Double S)

8 Des

Pekerjaan Sebagai Kekuatan Pengembangan Diri
Septo Indarto (Team Double S)

Sering kali orang merasa pekerjaan yang sekarang sedang digeluti merasa tidak cocok atau karena terpaksa dari pada tidak mempunyai sebuah pekerjaan, padahal saat ini kalau kita tidak berwiraswasta mencari pekerjaan sangat sulit sekali. Bekerja adalah sebuah proses yang membutuhkan waktu, tetapi diri kita harus mempunyai tujuan untuk meraih apa yang kita inginkan dalam pekerjaan itu, ini adalah sebuah proses pelatihan diri supaya diri kita lebih matang untuk mencapai tujuan-tujuan kita dalam hidup dan berkarya.
Kita harus terus melangkah maju dan melihat masa depan, kita harus terus meningkatkan skill kita dan menambah pengetahuan dalam meningkatkan keahlian kita saat ini dan dimasa mendatang, hindari zona aman yang akan membuat diri kita malas untuk mengembangkan diri, waktu akan berputar, kehidupan akan berjalan, buatlah target untuk mencapai kesuksesan kita dalam pekerjaan kita, pekerjaan kita adalah kekuatan kita untuk berkembang.
Dalam bekerja kita juga harus menjaga kesehatan diri, karena ini sangat penting untuk tidak mengganggu produktivitas kita, tekanan pekerjaan memang sangat berat dan sering membuat diri kita stress, karena tugas yang dibebankan luar biasa besar dan tidak pernah selesai, hal terbaik adalah bahwa tugas yang harus kita kerjakan adalah sebuah amanah, sehingga langkah kita sangat ringan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut tidak terbawa menjadi sebuah beban yang sangat berat.
Bekerja dengan mencapai sebuah tujuan adalah langkah yang lebih baik daripada bekerja tanpa tujuan yang hanya memikirkan gaji yang akan diterima. Dalam pekerjaan kita akan selalu ada sebuah motivasi yang tinggi, mencapai tujuan, menjalani sebuah proses yang berjalan. Tujuannya hanya satu bagaimana kita dapat menyelesaikan semua pekerjaan itu dengan baik dan memuaskan sesuai dengan target yang telah kita tetapkan.
Jadikan visi pribadi Anda dalam pekerjaan Anda juga selaras dengan visi perusahaan, hal itu akan memudahkan diri kita untuk meniti karir kearah yang lebih baik saat ini dan dimasa mendatang. Kita harus berbuat sesuatu untuk diri kita, mencapai sebuah kejayaan diri (Self Glory), perencanaan yang matang harus dibuat untuk diri kita, hal ini dikarenakan kita harus terus mampu bertahan ketika persaingan akan selalu mendatangkan sisi positif (Mampu untuk mengikutinya) dan sisi negatif (Tidak mampu untuk mengikutinya).
Waktu akan terus berjalan, waktu berputar seperti jarum jam, akan banyak peristiwa yang akan kita alami dalam menjalani sebuah roda kehidupan, tetapi yang harus kita lakukan adalah mampukah kita menjadi yang terbaik diantara yang terbaik ketika waktu sedang berjalan, sementara disisi lain persaingan akan semakin sengit dan juga teknologi for office akan semakin berkembang, mampukah kita menjadi pemimpin bagi diri kita dan juga orang lain? Ini yang harus kita renungkan.
Dalam perkembangan waktu, banyak hal yang dapat kita pelajari saat ini dan dimasa mendatang, perubahan atau yang dikenal sebagai change management akan kita hadapi, apakah kita siap untuk sebuah perubahan atau kita merasa terancam oleh sebuah perubahan. Diperlukan mental yang sehat dan mindset yang positif dalam melihat sebuah perubahan. Ini membutuhkan sebuah persiapan yang matang untuk diri kita, mampukah kita menjalaninya.
Dalam era abad ke 21, kita tidak boleh lupa untuk selalu belajar mengenai perkembangan teknologi yang ada disekeliling kita, khususnya lingkungan kerja, karena hal itu sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas kita bekerja untuk mencapai tujuan-tujuan yang akan kita capai, kita bekerja untuk mencapai target, buatlah target yang sederhana dan mudah untuk diraih, teknologi akan membantu kita untuk mencapainya. Teknologi akan terus berkembang, kita juga harus terus belajar, teknologi akan menawarkan hal-hal yang baru untuk meningkatkan produktivitas kita dalam bekerja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: